Penjelasan Keluarga Asep Ahmad, Bobotoh yang Meninggal Pada Pertandingan Persib vs Persebaya

Penjelasan Keluarga Asep Ahmad, Bobotoh yang Meninggal Pada Pertandingan Persib vs Persebaya Pemakaman Asep Ahmad di Cibaduyut, Bandung. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Laga Persib versus Persebaya merenggut korban jiwa.

Pria asal Cibaduyut, Kota Bandung bernama Asep Ahmad Solihin dan pria asal Bogor bernama Sofiana Yusuf diketahui meninggal dunia karena tertimpa pagar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung

Keluarga Ahmad Solihin, Ade Fahrudin Rozi mengatakan keluarga mengetahui kabar duka tersebut pada Jumat, 17 Juni 2022 pukul 11 malam.

Baca Juga : Persib Menang dan Cetak Gol, Begini Ungkapan Nick Kuipers

Keluarga langsung mengonfimasi dengan mendatangi Rumah Sakit Sartika Asih untuk mengetahui kabar duka yang baru saja mereka dapat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kabar keluarga dari jam 11 malam saya sudah tidur cuma ada kabar dan kita telusuri semua ke rumah sakit dan dapat kabar (meninggal) jam 1 malam katanya di RS Sartika Asih keluarga langsung kesana semua," ujar Ade kepada awak media di kediamannya, Sabtu, 18 Juni 2022.

Ade menambahkan mendiang Ahmad tak memiliki riwayat penyakit apapun. Dengan demikian meninggalnya Ahmad murni merupakan musibah.

"Katanya bilang keinjak pager kan itu pager roboh dan dari badan ada luka bekas keinjak soalnya ada dua sodara saya satu selamat satu pingsan aja dibawa pulang langsung ketemu di rumah langsung meninggal," tambahnya.

Selain Ahmad, Ade menambahkan sebenarnya saudara dekat dari Ahmad juga sempat tertimpa musibah di lokasi yang sama. Namun saudaranya masih bisa diselamatkan karena pingsan terlebih dahulu.

"Dua duanya kena insiden. Satu didepan yang meninggal ke belakang jadi jatoh dan keinjek satunya pingsan," tambahnya.

Baca Juga : 3 Pemain Persib yang Dapat Pujian dari Robert saat Persib Kandaskan Persebaya

Tak sampai disitu Ade menuturkan Ahmad merupakan Bobotoh sejak kecil. Bahkan saat laga Persib kontra Bali United, Ahmad juga menonton pertandingan tersebut.

"Almarhum bobotoh selalu nonton dan minggu kemarin nonton juga. Uang tabung buat nonton bola masih bujangan dan nonton banyak sekitar Bandung aja," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini