3 Pemain Persib yang Dapat Pujian dari Robert saat Persib Kandaskan Persebaya

3 Pemain Persib yang Dapat Pujian dari Robert saat Persib Kandaskan Persebaya Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan apresiasi terhadap tiga pemain Persib, dua di antaranya adalah pemain yang melakoni 'debut'.

Dua pemain yang mendapat apresiasi dari Robert adalah gelandang muda Arsan Makarin dan kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Meski bukan debut laga resmi, tetapi kiprah kedua pemain tersebut tetapi membuat Robert tak sungkan memberikan apresiasi.

Meski Persib sempat tertinggal dari Persebaya melalui eksekusi penalti Leo Lelis, Robert memuji performa Fitrul Dwi Rustapa.

Baca Juga : Beredar Kabar Bobotoh Meninggal Akibat Berdesak-desakan saat Laga Persib vs Persebaya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan ia menilai penjaga gawang asal Bungbulang, Garut itu menampilkan permainan apik dan membantu timnya meraih kemenangan.

Fitrul Dwi Rustapa beberapa kali melakukan penyelamatan penting seperti saat membendung bola tendangan bebas Leo Lelis di babak kedua.

"Hari ini Fitrul memainkan pertandingan pertamanya bersama Persib dan bermain cukup baik," kata Robert dalam sesi jumpa pers, Jumat, 17 Juni 2022.

Robert juga mengapresiasi penampilan Arsan Makarin yang masuk di babak kedua menggantikan Beckham Putra.

Baca Juga : Pertandingan Persib vs Persebaya Memakan Korban

Tetapi menurut Robert, Arsan Makarin sempat kesulitan karena kerap meninggalkan posisinya. Ditambah pergerakan eks pemain Bandung United itu selalu dijegal pemain Persebaya, sehingga distribusi bola menjadi sedikit terhambat.

"Arsan memainkan peran yang sulit dan dia mendapatkan tekanan dari lawan dan cukup disayangkan dia banyak meninggalkan ruang dan menjadi terbuka," tambah eks punggawa Ajax Amsterdam itu.

Tetapi pujian pantas diberikan kepada Arsan karena berperan penting atas terciptanya gol ketiga Persib. Pasalnya Arsan berhasil memanjakan Ciro Alves dengan umpan terobosan yang diinginkan Ciro dengan sedikit 'bantuan' dari pemain Persebaya.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Persib Bekuk Persebaya, Begini Komentar Achmad Jufriyanto

Tak hanya keduanya, pria asal Belanda itu memberi dua jempol untuk penampilan Abdul Aziz. Menurutnya Aziz mampu menjaga keseimbangan lini tengah secara terukur.

"Tapi ketika menguasai bola dia melakukan cukup banyak hal bagus. Aziz juga tadi bermain lagi dan dia tampil cukup baik." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini