Persib Kaji Ulang Sistem Tiket Online, Pertimbangkan Tiket Fisik

Persib Kaji Ulang Sistem Tiket Online, Pertimbangkan Tiket Fisik Ilustrasi, antrean bobotoh di pintu masuk Stadion GBLA. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengkaji ulang penerapan sistem pembelian tiket secara online, sebagai bagian dari evaluasi penyelenggaraan pertandingan selama babak grup Piala Presiden 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Komisaris Persib, Umuh Muchtar di Bogor, saat berkunjung ke kediaman mendiang Sofiana Yusuf, salah seorang korban dalam insiden maut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Umuh menjelaskan, penerapan tiket yang bisa diakses secara online memang menimbulkan pro dan kontra. Pasalnya pemeriksaan tiket harus melewati aplikasi PeduliLindungi guna memeriksa dosis vaksin yang telah diterima calon pembeli.

Manajemen Persib juga tengah mempertimbangkan untuk mengembalikan sistem pembelian tiket yang dapat ditukarkan dengan tiket secara fisik. Sehingga di hari pertandingan nanti, hanya pemegang tiket saja yang bisa memasuki area stadion.

Baca Juga : Persib Berjuang Gelar Laga Perempat Final Piala Presiden di Bandung dengan Kehadiran Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sedang dikaji, Kalau ada PeduliLindungi gimana buat dicek. Kalau pake tiket (yang dituker) kan bisa keliatan siapa yang punya dan tidak, kelihatan," tutur Umuh kepada awak media pada Rabu, 22 Juni 2022.

Umuh juga menambahkan insiden maut di Stadion GBLA, harus membuat bobotoh lebih disiplin untuk masuk ke dalam stadion. Pasalnya orang yang nekat datang ke stadion tanpa memegang tiket akan dipermalukan oleh bobotoh yang sudah memegang tiket.

"Saya yakin bobotoh ini sudah kapok, yakin yang gak punya tiket juga gak akan datang, kalau nekat kan dia yang dipermalukan. Orang lain beli tiket, dia tidak pakai tiket. Itu yang kita kaji," ujar Umuh.

"Kalau kemarin kan tidak begitu. Masalah tiket kan memang dari PSSI harus begitu. Katanya harus pedulilindungi ya kita pakai juga tapi coba caranya diubah," kata Umuh.

Baca Juga : Kisah Daisuke Sato di Eropa hingga Sikap Tegarnya Menuai Simpati dan Hormat dari Rakyat Filipina

Namun ia sadar, antusiasme Bobotoh akan tetap membeludak karena hari pertandingan bukan hanya sekadar mendukung tim kebanggaan, melainkan menjadi ajang silaturahmi bagi sesama pendukung Persib.

Sebagai langkah antisipasi jika laga perempat final Piala Presiden 2022 nanti bisa kembali ditonton langsung bobotoh di stadion, pihaknya akan menyediakan layar lebar untuk suporter yang tak memiliki tiket, tetapi ada di dekat area stadion tempat pertandingan digelar.

Persib berencana menggelar pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion si Jalak Harupat, dan kata Umuh, kemungkinan tiket yang dijual sebanyak 25 ribu.

"Kemarin cuma 15 ribu sekarang (di Jalak) bisa 25 ribu. Kalau yang punya tidak tiket kan bisa nonton di layar lebar," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini