Video Lengkap Kesaksian Bobotoh saat Peristiwa Kericuhan di GBLA yang Menewaskan 2 Orang

Video Lengkap Kesaksian Bobotoh saat Peristiwa Kericuhan di GBLA yang Menewaskan 2 Orang Ilustrasi Bobotoh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dua orang bobotoh mengungkap kesaksiannya saat peristiwa kericuhan terjadi pintu masuk Stadion GBLA saat pertandingan Persib vs Persebaya digelar pada Jumat, 17 Juni 2022, yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

Peristiwa memilukan yang jadi sejarah kelam sepak bola Indonesia itu, terjadi di pintu masuk menuju tribune penonton Stadion GBLA saat laga Persib vs Persebaya digelar pada matchday 2 Grup C Piala Presiden 2022.

Kesaksian diungkapkan Arlan Siddha, pengamat sepak bola, khususnya Persib yang kebetulan menyaksikan pertandingan Persib vs Persebaya.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Piala AFC 2022, Bali United vs Kedah Darul Aman, PSM Makassar vs Kuala Lumpur FC

Arlan Siddha menceritakan situasi di sekitar Stadion GBLA, beberapa jam sebelum kick-off pertandingan Persib vs Persebaya, suporter sudah memenuhi areal pintu masuk tribune Stadion GBLA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria yang berprofesi sebagai dosen itu, datang ke Stadion GBLA bersama istrinya. Sempat tersirat dalam benak dan pikirannya untuk balik kanan atau pulang.

Meski memiliki tiket, tetapi Arlan Siddha merasa situasi yang terjadi sangat tidak memungkinkan baginya untuk masuk ke dalam tribune penonton.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Main Pukul 15.30 WIB

Tetapi Arlan Siddha kemudian memaksakan diri untuk tetap masuk karena dia memiliki tiket sebagai hak baginya yang sah untuk menonton pertandingan.

Singat cerita, Arlan Siddha dan istri berhasil masuk ke dalam tribune penonton meski dengan perjuangan ekstra karena berdesak-desakan dengan penonton lain yang kebanyakan tanpa tiket.

Dalam situasi tersebut, Arlan Siddha melihat bukti-bukti kericuhan seperti pintu kaca tribune VIP yang pecah dan banyaknya darah yang berceceran.

Baca Juga : Pelatih Persib Sambil Menyelam Minum Air

Kesaksian lain diungkapkan oleh Ferdian. Dia bahkan jadi korban karena sempat terinjak-injak hingga mengalami luka serius, patah tulang selangkangan.

Seperti apa kesaksian Arlan Siddha dan Ferdian selengkapnya bisa ditonton dan disimak dalam video di bawah ini yang diungkapkan dalam acara Piriwit Biru yang tayang di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV:

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini