David da Silva dan Nick Kuipers Terancam Absen Lawan PSS, Robert Ungkap Kondisinya

David da Silva dan Nick Kuipers Terancam Absen Lawan PSS, Robert Ungkap Kondisinya David Da Silva usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts beberkan kondisi terkini 2 dari 5 pemainnya yang mengalami cedera jelang pertandingan perempat final Piala Presiden 2022, menghadapi PSS Sleman.

David da Silva dan Nick Kuipers masuk daftar pemain Persib yang cedera dan terancam absen saat hadapi PSS Sleman yang rencananya digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat 1 Juli 2022.

Robert Alberts mengatakan, kondisi David da Silva dan Nick Kuipers cukup riskan, sehingga harus mendapatakan penanganan medis secara serius.

Pelatih asal Belanda itu, menjelaskan kebugaran David da Silva sempat terganggu selama beberapa hari. Ditambah lagi pada sesi latihan hari Senin, 27 Juni 2022, penyerang asal Brasil itu mengalami cedera hamstring dan harus menyudahi sesi latihan lebih cepat.

Baca Juga : Abaikan PSS, Marc Klok Beberkan Kesiapannya Tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022

Meski mengalami cedera, Robert Alberts melihat tekad kuat dalam diri David da Silva untuk tampil di babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Namun tekad kuat David da Silva tak berbanding dengan kondisinya yang bermasalah di bagian paha.

"Da Silva sebenarnya sempat sakit beberapa hari tapi kemarin ia mengalami cedera hamstring. Dia ingin bermain di perempat final, tapi dia merasa tidak nyaman dengan hamstringnya itu jadi hari ini kami beri dia perawatan," ujar Robert kepada awak media pada Selasa, 28 Juni 2022.


Selain itu, Robert menambahkan Nick Kuipers juga sempat mengalami masalah pada bagian lututnya. Sehingga di laga terakhir fase grup lawan Bhayangkara FC, Robert Alberts hanya memberikan waktu selama 20 menit bermain kepada Nick Kuipers.

Baca Juga : Ricky Kambuaya Ungkapkan Perasaannya setelah Latihan Perdana Bareng Persib

Sayangnya hal tersebut tak memberikan dampak baik untuk Nick. Robert mengatakan Nick justru semakin merasa keletihan dan memerlukan waktu istirahat lebih banyak.

"Nick bermasalah pada lututnya saat menjalani pertandingan. Dia tidak tampil sebagai starter, melainkan masuk sebagai pengganti. Dia tampil cukup baik selama 20 menit, tapi setelah itu kondisinya tidak membaik," tambahnya.

Ia juga belum bisa memberikan garansi untuk keduanya tampil di babak 8 besar kontra PSS. Pasalnya kedua pemain itu perlu melewati pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.

"Jadi, kami harus memeriksa lebih lanjut nick dan david agar mengetahui secara pasti apa yang menjadi persoalan utama dari cedera tersebut," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib