Hasil Piala AFF U-19 Indonesia vs Brunei, Kakang Rudianto Torehkan 2 Assist

Hasil Piala AFF U-19 Indonesia vs Brunei, Kakang Rudianto Torehkan 2 Assist Indonesia U-19 vs Brunei U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 4 Juli 2022. (Twitter/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam dalam laga kedua Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam 4 Juli 2022.

Unggul secara tim maupun individu pemain, Indonesia menggasak Brunei dengan skor 7-0 yang menjadikan negara serumpun itu, sejauh ini jadi tim paling banyak kebobolan setelah sebelumnya juga kalah 0-7 dari Myanmar.

Tujuh gol Timnas Indonesia U-19 masing-masing diciptakan Hokky Caraka yang memborong 4 gol, ditambah Ronaldo Kwateh, Arkhan dan Alfriyanto Nico.

Baca Juga : Robert Maafkan Tendi Rustendi dan Janji Beri Hadiah Jersey Persib

Kemenangan Indonesia U-19 sudah nampak ketika mencetak gol cepat di menit kedua lewat Hokky Caraka memaksimalkan umpan Kakang Rudianto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kakang Rudianto yang dimainkan jadi bek sayap kanan, juga berperan untuk gol keempat yang juga diciptakan Hokky Caraka di menit 18.

Pada babak pertama, Indonesia U-19 bahkan sudah unggul 6-0. Keunggulan telak di 45 menit pertama, kemudian mendorong pelatih Shin Tae-yong langsung melakukan banyak pergantian di awal babak kedua.

Salah satu pemain yang dimasukan Shin Tae-yong adalah gelandang Persib, Ferdiansyah. Di babak kedua sendiri, Indonesia hanya mampu mencetak 1 gol tambahan lewat Nico Alfriyanto.

Baca Juga : Daisuke Sato Beberkan Penyebab tidak Dimainkan di Laga Persib vs PSS

Dengan kemenangan ini, Indonesia U-19 naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup A menggeser Vietnam. Kedua negara sama-sama mengoleksi 4 poin, tetapi Indonesia lebih unggul produktivitas gol.

Di laga selanjutnya, Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu negara favorit juara, Thailand pada Rabu malam, 6 Juli 2022.

Thailand sendiri saat ini memimpin klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan 6 poin, berkat kemenangan 1-0 atas Filipina dan 3-0 atas Myanmar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini