Disebut Mirip Pemain Ansan Greeners, Robert Komentari Penampilan Kakang Bersama Indonesia U-19

Disebut Mirip Pemain Ansan Greeners, Robert Komentari Penampilan Kakang Bersama Indonesia U-19 Pelatih Persib Robert Alberts (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penampilan pemain Persib, Kakang Rudianto bersama skuad Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19 2022 menyedot perhatian publik. Pasalnya peran Kakang Rudianto bersama Indonesia U-19 sangatlah vital saat membantai Brunei Darussalam U-19 dengan tujuh gol tanpa balas.

Kakang Rudianto sejatinya merupakan pemain yang beroperasi sebagai bek tengah. Namun di tangan pelatih Shin Tae-Yong, bek asal Cianjur itu tampil impresif di posisi bek kanan dan mampu memberikan dua asisst yang berbuah gol.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sangat senang dengan progres yang ditunjukan Kakang Rudianto.

Baca Juga : Robert Alberts Tegaskan Tidak Anti Kritik, Tapi Ingat Ada Batasannya!

Penampilan gemilangnya membuat Robert Alberts teringat mantan anak asuhnya yang kini berlaga di kompetisi Korea Selatan bersama Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar yang sejatinya bukan pemain bek kanan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Awalnya Asnawi Mangkualam merupakan seorang gelandang bertahan saat bersama PSM. Namun saat bersama Timnas, ia melihat Asnawi tumbuh berkembang selayaknya bek kanan dan sangat tangguh dalam bertahan hingga menyerang.

Menurut Robert Alberts, sudah sepantasnya setiap pemain mampu tampil di berbagai posisi. Sehingga hal tersebut dapat memberikan banyak opsi, sekaligus memperbesar peluang pemain tersebut untuk tampil.

"Sama seperti Asnawi di Makassar, karena dia sejatinya adalah seorang gelandang dan di tim nasional dia mulai digunakan sebagai bek kanan dan dia tumbuh sebagai bek kanan,"

"Situasi serupa dialami Kakang, dan pemain tidak bisa hanya bermain di satu posisi saja. Memang ada tujuan dan hasilnya ketika bermain di timnas atau di liga," ucap Robert kepada awak media usai memimpin latihan timnya pada Rabu, 6 Juli 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Lebih lanjut, Robert juga senang karena Kakang Rudianto mampu mengeksplorasi kemampuannya sejak usia muda. Dengan begitu Persib akan tetap memantau dan akan melanjutkan tugasnya untuk mengoptimalkan kemampuan Kakang setelah bergabung dengan tim.

Baca Juga : Persib Lebih Leluasa Menatap Liga 1, Robert Sebut Harus Realistis

"Tapi saya rasa ini bagus untuk perkembangan Kakang karena dia masih muda. Dan kami akan memantaunya apakah dia bisa menunjukan level permainan yang sama ketika bersama tim ini," tutupnya Robert Alberts.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini