Menghilang dari Skuad Persib, Kemana Dokter Rafi Ghani? Begini Penjelasan Robert

Menghilang dari Skuad Persib, Kemana Dokter Rafi Ghani? Begini Penjelasan Robert Dokter tim Persib, Rafi Ghani. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter Rafi Ghani akhir-akhir ini jarang sekali terlihat mendampingi skuad Persib. Tak hanya dalam latihan, Rafi Ghani pun tidak tampak saat Persib melakoni laga di Piala Presiden.

Pada sesi latihan terakhir pagi tadi di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu 6 Juli 2022, tim medis Persib hanya beranggotakan dr. Alvin Wiharja dan Benidektus Adiprianto selaku fisioterapis.

Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara terkait absennya Rafi Ghani dalam beberapa kali sesi latihan timnya.

Baca Juga : 3 Pemain Belum Mendapat Menit Bermain di Piala Presiden, Begini Penjelasan Robert Alberts

Ia mengatakan dokter berperawakan tinggi besar tersebut harus memenuhi undangan dari Perbasi untuk menjadi dokter Timnas Basket Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lebih lanjut kata Robert Alberts, Persib juga memberikan izin kepada Rafi Ghani untuk memenuhi undangan dari Perbasi.

Rafi Ghani juga saat ini tengah berada di Australia dan akan mendampingi Timnas Basket yang tengah menjalani pemusatan latihan selama 15 hari.

"Dokter Rafi sedang bergabung dengan tim nasional basket. Ada permintaan untuk menggunakan bantuannya, dan dia kini berada di Australia untuk membantu tim nasional basket," ujar Robert kepada awak media pada Rabu, 6 Juli 2022.

Setelah dari Australia, Rafi juga disebut Robert akan melanjutkan tugasnya untuk mendampingi Timnas Basket di ajang FIBA Asia Cup di Arab Saudi. Namun ia memastikan tugas Rafi bersama Timnas Basket hanya sementara dan akan kembali ke Persib, apabila tugasnya telah rampung.

Baca Juga : Respons Robert Alberts Soal Febri Hariyadi yang Terus Diserang Komentar Miring

"Saat ini sedang menjalani laga kualifikasi dan kalau tidak salah akan berangkat menuju Saudi. Jadi kami melepas dokter Rafi untuk membantu federasi basket. Ya dia akan kembali," tutup Robert Alberts.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini