Bukan Hasil Akhir, Ini Misi Robert Alberts di Gim Internal vs Diklat Persib

Bukan Hasil Akhir, Ini Misi Robert Alberts di Gim Internal vs Diklat Persib Pertandingan Gim internal Persib vs Diklat Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tidak mementingkan hasil akhir di laga gim internal versus Diklat Persib yang berlangsung di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Sabtu 9 Juli 2022.

Robert Alberts mengaku memiliki misi lain pada laga yang berakhir untuk kemenangan Persib 4-0.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, penempatan posisi pemainnya menjadi tujuan utama di laga kali ini. Pasalnya Persib harus mengawali laga di Liga 1 dalam kondisi kurang baik, usai 5 pemainnya diterpa cedera.

Baca Juga : Stadion GBLA Ditutup, Persib Terancam Jadi Tim Musafir

Baginya kehilangan 5 pemain penting bukanlah hal biasa. Maka dari itu ia harus merancang rencana dengan sebaik mungkin, demi meraih hasil terbaik di awal Liga 1 nanti.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini bukan tentang hasil akhir. Seperti yang tadi saya sampaikan di team meeting, ini bukan untuk mencari hasil akhir tapi untuk melihat siapa yang mengisi posisi ketika belum bisa menurunkan David, Ciro, Nick, Teja dan Victor. Karena kami juga pekan ini sudah melakukan sesi yang berat maka kami memilih untuk menutupnya dengan pertandingan," ucap Robert Alberts usai memimpin timnya di gim internal.

Secara permainan, ia cukup puas karena timnya mendapat perlawanan dari Diklat Persib. Apalagi para pemain tim Diklat Persib juga menunjukan semangatnya demi mendapatkan kemenangan.

Hanya saja, perbedaan level membuat Marc Klok cs lebih unggul secara permainan. Timnya juga berhasil menguasai permainan, meski lini depannya masih bermasalah dalam penyelesaian akhir.

"Persib U-20 juga merupakan lawan yang bagus. Mereka punya pemain yang bagus dan kami juga memantau pemain-pemain di sana. Jika melihat pertandingan tadi, kami lebih banyak mengontrol pertandingan, tapi masih bermasalah dengan daya gedor dan penyelesaian akhir," tambahnya.

Ia juga sudah mencoba Ridwan Ansori di sektor depan. Sayangnya Robert masih belum puas dengan permainannya dan membutuhkan sosok pemain yang lebih siap tampil di Liga1.

"Kami banyak bekerja dengan Ridwan untuk lebih berkembang tapi membandingkannya untuk bermain di liga, tentu kami masih butuh pemain yang bisa langsung diandalkan. Karena liga tinggal dua pekan lagi.“

Baca Juga : Juara Turnamen Pramusim Belum Tentu Juara Liga, Robert Sebut Nama Persija

Disinggung soal kondisi Beckham yang ditarik ke luar lapangan, pria berusia 68 tahun itu mengatakan pemain bernomor 7 itu tak mengalami cedera dan hanya terkena benturan saja.

"Beckham hanya terkena benturan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini