David da Silva Kirim Pesan kepada Carlos Fortes

David da Silva Kirim Pesan kepada Carlos Fortes David Da Silva usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib, David da Silva memprediksi Liga 1 musim 2022-2023 akan berjalan sangat sengit. Pasalnya ada banyak tim yang menunjukkan keseriusannya dengan merekrut sejumlah pemain anyar.

Meski turnamen pramusim Piala Presiden 2022 tak bisa dijadikan acuan kesuksesan tim, David da Silva merasa ajang tersebut bisa dijadikan gambaran soal persaingan di Liga 1 musim ini. Ia menilai tim yang paling tangguh, di Liga akan mampu bersaing lebih baik.

"Ini akan menjadi liga yang sulit. Saya melihat ada banyak tim berkualitas di Piala Presiden dan saya melihat juga melihat banyak tim tangguh," ujar David kepada awak media saat ditemui di Stadion Sidolig, Kota Bandung pada Senin 11 Juli 2022.

Baca Juga : Soal Laga Vietnam vs Thailand, PSSI Berencana Layangkan Protes ke AFF

"Tapi itu bukan acuan mereka akan menguasai liga karena semua tentu berbeda," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Cedera yang didapat sejumlah pemain di beberapa tim juga akan memengaruhi ketahanan sebuah tim. Namun, David da Silva berharap semua pemain yang cedera dapat segera pulih sekali pun itu pemain dari tim lawan.

"Kami tahu itu, karena ada banyak perubahan pemain, banyak pemain cedera. Seperti (Carlos) Fortes dia mengalami cedera dan saya tidak tahu dia bisa bermain atau tidak, tapi saya harap dia bisa bermain (di awal liga)," ujar David da Silva.

"Seperti tim kami juga, kami memiliki rencana untuk liga tapi banyak dari pemain kami yang cedera."

Baca Juga : Tanggapan Frontline Boys Club Terkait Mundurnya Tobias Ginanjar dari Viking Persib Club

"Saya harap kami mampu melalui liga dengan baik karena cukup punya kekuatan saat tampil baik ketika di kandang maupun luar kandang. Kami punya kedalaman skuat dan selalu berusaha meraih tiga poin di setiap pertandingan," jelasnya.

Disinggung soal rencana timnya di awal Liga 1, ia menjelaskan bahwa Persib berencana akan melibatkannya di laga kontra Bhayangkara FC. Ia yakin cederanya bisa segera pulih di sisa waktu dua pekan persiapan kali ini.

"Rencananya memang saya sudah berada di lapangan ketika pertandingan melawan Bhayangkara. Jadi kami masih punya beberapa hari untuk mengatasi ini dan saya harap dengan penanganan yang bagus saya siap bertanding," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini