Soal Laga Vietnam vs Thailand, PSSI Berencana Layangkan Protes ke AFF

Soal Laga Vietnam vs Thailand, PSSI Berencana Layangkan Protes ke AFF Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Buntut hasil imbang 1-1 antara Thailand vs Vietnam pada laga pamungkas penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022, PSSI berniat untuk mengajukan protes resmi kepada AFF.

Pertandingan tersebut dinilai merugikan Indonesia U-19 yang harus tersingkir dari turnamen meski menang telak 5-1 atas Myanmar, Ahad kemarin.

Indonesia U-19 kalah head to head atas Thailand dan Vietnam setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan keduanya.

Baca Juga : Tobias Ginanjar Mundur dari Viking Persib Club

"Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Thailand dan Vietnam dinilai tidak mau lagi mencetak gol disaat kedudukan 1-1.

Hasil imbang dengan gol memang cukup membawa Thailand dan Vietnam ke babak semifinal Piala AFF 2022 dan menyingkirkan Indonesia U-19 yang kalah head to head.

"Kami akan mendiskusikan secara internal besok," ujar Mochamad Iriawan.

Pria yang juga mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat ini akan kembali memutar video pertandingan Thailand vs Vietnam dan menganalisa dengan beberapa pihak, termasuk Direktur Teknik. "Sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes," ujar Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Ini Alasan Persib tak Menggelar Uji Coba di Bandung

"Kami tidak bisa menilai apakah ada permainan atau tidak. Nanti yang bisa menilai adalah Komisi Disiplin AFF. Yang jelas kami kecewa. Mereka (Thailand dan Vietnam) adalah negara besar, masa permainannya begitu-begitu saja," ujar Mochamar Iriawan. **

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini