Ini Alasan Persib tak Menggelar Uji Coba di Bandung

Ini Alasan Persib tak Menggelar Uji Coba di Bandung Tim Persib saat menghadapi PS Sleman di Piala Presiden. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah mendapat konfirmasi dari Persikabo 1973 untuk menggelar laga uji coba pada Sabtu, 16 Juli 2022 mendatang.

Laga uji coba lawan Persikabo jadi ajang bagi Persib untuk mengukur kesiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelumnya, Persib dijadwalkan akan menggelar dua kali uji coba, yakni kontra RANS Nusantara FC dan Persikabo. Namun klub milik Raffi Ahmad dan Rudi Salim itu, sudah mengirim surat untuk membatalkan laga uji coba.

Tetapi laga uji coba Persib lawan Persikabo di Bogor, memunculkan pertanyaan di benak bobotoh. Tak sedikit yang merasa aneh dan mempertanyakan mengapa Persib memilih menggelar uji coba di Bogor.

Baca Juga : Langsung Bertemu Lawan Berat di Awal Kompetisi, Begini Reaksi Pelatih Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasalnya Persib sebagai tim yang berinisiatif atau mengajak beruji coba, justru harus jauh-jauh bertandang ke homebase Persikabo.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengapa Persib tak memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung sebagai venue uji coba.

Pertanyaan itu akhirnya dijawab oleh pelatih Persib, Robert Alberts yang membenarkan pemilihan lokasi di Kota Bogor merupakan jawaban atas status Stadion GBLA.

Pasalnya stadion yang berlokasi di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung itu, diketahui masih ditutup oleh pihak kepolisian pascainsiden maut dalam laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022 pada 17 Juni 2022.

Baca Juga : Permohonan Pemain Persib Pada PT LIB Terkait Jadwal Liga 1 2022

Selain itu, dengan tampil di Bogor, ibarat membalas laga uji coba kedua tim musim lalu, karena Persikabo sempat datang ke Bandung untuk meladeni Persib.

"Karena untuk saat ini GBLA masih ditutup oleh kepolisian. Dan Persikabo pernah datang ke sini, jadi ini waktunya bagi kami untuk pergi ke sana juga," ucap pria asal Belanda itu pada Jumat, 8 Juli 2022.

Disinggung soal keterlibatan suporter di dalam pertandingan, Robert mengaku tidak mengetahui karena bukan ranahnya. Ia juga belum mendapatkan informasi tersebut dari manajemen tim.

"Untuk itu saya tidak tahu," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini