Besok Persib Gelar Gim Internal, Sejumlah Pemain Absen

Besok Persib Gelar Gim Internal, Sejumlah Pemain Absen Aksi Erwin Ramdani saat mencoba merebut bola dari Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiapan terus dilakukan Persib untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. Setelah mendapat kepastian menggelar laga uji coba lawan lawan Persikabo 1973, Persib berencana menggelar gim internal pada Sabtu besok, 9 Juli 2022.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan gim internal akan digelar di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Selain itu, lewat gim internal dan laga uji coba juga, akan terukur sejauh mana kesiapan Persib dalam menatap Liga 1 musim ini.

Sayangnya Robert mengatakan para pemain masih belum mampu tampil penuh waktu. Pasalnya masih ada beberapa pemain yang belum sepenuhnya pulih seperti Teja Paku Alam, David da Silva, dan Ciro Alves.

Baca Juga : David Rumakiek Berharap Lulus Bulan Depan

Selain itu juga pelatih asal Belanda itu menyebutkan bahwa Ezra Walian belum menunjukkan kebugaran yang prima. Sehingga pemain naturalisasi asal Belanda itu belum mampu tampil di waktu penuh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak, Ezra belum siap, Nick baru mulai berlatih lagi, David, Ciro, Teja belum siap," tutur Robert kepada awak media pada Jumat, 8 Juli 2022 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

Akan tetapi pemain yang tersisa tetap menujukkan sinyal positif untuk tampil di atas 30 menit. Sehingga nantinya ada pemain yang tampil 30 menit, 60 menit, dan 90 menit atau full time.

"Kami bersiap dengan pemain yang ada besok, mayoritas akan selama 60 menit, yang lainnya 30 menit, hanya akan ada beberapa saja yang tampil 90 menit besok," tambahnya.

Baca Juga : Ini Alasan Persib tak Menggelar Uji Coba di Bandung

Selain tidak melibatkan Teja Paku Alam, David da Silva, dan Ciro Alves, Robert menjelaskan gim internal kali ini tak akan diperkuat dua pemain yang tengah berjuang di Piala AFF U-19.

Ia mendoakan Ferdiansyah Cecep dan Kakang Rudianto dapat meraih hasil terbaik bersama Timnas Indonesia U-19.

"Kakang dan Ferdiansyah juga masih menyisakan dua laga lagi bersama timnas U-19 dan kami mendoakan mereka yang terbaik," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini