Robert Alberts Cari Pengganti Ciro Alves dan David da Silva

Robert Alberts Cari Pengganti Ciro Alves dan David da Silva Duet Brasil Ciro Alves dan David da Silva/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts rupanya memiliki tujuan di balik uji coba kontra Persikabo 1973 yang rencananya digelar di Bogor pada Rabu, 13 Juli 2022.

Robert Alberts mengatakan tujuan tersebut ialah mencaari formula ideal di saat Persib ditinggalkan sejumlah pemain.

Seperti diketahui, Persib berada dalam kondisi pincang untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepincangan tersebut disebabkan cederanya sejumlah pemain penting, seperti Ciro Alves, David da Silva, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Teja Paku Alam.

Baca Juga : David da Silva tak Sabar Merasakan Kembali Momen Luar Biasa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih berkebangsaan Belanda itu menjelaskan akan memantau pemain untuk menggantikan peran David da Silva dan Ciro Alves di sektor depan.

Pasalnya salah satu dari kedua pemain tersebut dipastikan tak bisa turun dalam waktu lumayan lama.

"Target kami adalah memantau bagaimana jika David belum bisa bermain, Ciro belum bisa bermain," ujar Robert kepada awak media setelah memimpin latihan Persib di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Senin, 11 Juli 2022.

"David tentu kami masih punya harapan, tapi dia tidak ikut berlatih untuk sementara waktu," jelasnya.

Sebenarnya Persib memiliki penyerang muda, Ridwan Ansori untuk mengisi sektor depan. Akan tetapi Robert menilai performa penyerang jebolan Garuda Select itu belum memenuhi level yang diinginkan staf pelatih.

"Jadi kami masih harus mencari kombinasi yang berbahaya di penyerangan lantaran ketika kami coba mengandalkan anak muda, Ridwan, kami belum ada di level yang diinginkan," tambahnya.

Baca Juga : David da Silva Kembali Latihan Bersama Persib, Begini Komentar Robert

Selama sesi latihan, Robert menilai Ridwan Ansori menunjukkan sebagai striker menjanjikan. Akan tetapi level permainannya dinilai belum mumpuni untuk berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Di level liga, kami butuh yang lebih, sedangkan Ridwan masih butuh waktu untuk mendapatkan kesempatan. Karena harus dibedakan level profesional dan level junior," imbuhnya.

Robert mengaku memerlukan pemain yang jauh lebih siap dibandingkan Ridwan Ansori.

"Dia anak muda yang menjanjikan, tapi kami perlu solusi yang lebih baik ketika Ciro masih absen, David juga, untuk Nick saya harap dia bisa bermain dan Ezra juga sudah siap," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini