PSSI Dapat Bantuan dari FIFA Rp749 Juta dan 250 Ribu Bola Sepak

PSSI Dapat Bantuan dari FIFA Rp749 Juta dan 250 Ribu Bola Sepak Direktur Teknik PSSI, Insra Sjafri. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI mendapat kucuran dana dari FIFA. Bantuan tersebut dipreuntukan untuk program Football For School (F4S) di Indonesia.

FIFA melalui FIFA Foundation memberikan bantuan uang senilai 50.00 dolar AS atau setara dengan 749 juta dan bola kaki bermerk Adidas sebanyak 250.000 buah.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari FIFA melalui program ini. Semoga bantuan ini dapat membantu pengembangan sepak bola Indonesia terutama usia dini," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga : Beri Dukungan untuk Pemain Muda, Ini Nasihat dari Beckham Putra

Sedikit informasi soal F4S, program tersebut merupakan hasil kolaborasi antara FIFA Foundation dengan UNESCO yang menggunakan sepakbola sebagai alat untuk mengembangkan kehidupan sosial dengan mendukung sekolah-sekolah lokal untuk meningkatkan kehidupan siswa-siswi diseluruh dunia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rencananya program ini akan diluncurkan pada tanggal 28 Oktober mendatang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda bersama dengan FIFA Football Legend, Indonesia Football Legend dan Guru Olahraga & 100 siswa siswa Sekolah Dasar.

Untuk mendukung program ini, telah diluncurkan aplikasi F4S yang dapat diunduh di smartphone.

Baca Juga : Sepak Bola Indonesia Punya Masa Depan Cerah, Shin Tae-yong Ungkap Dua Tekadnya

"Sudah menjadi komitmen PSSI yang dipimpin oleh Ketua Umum Mochamad Iriawan untuk terus memperhatikan pengembangan sepak bola usia dini termasuk menjalankan kompetisi dengan rutin," tukasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini