Protes Sudah, tapi hanya 7 Laga Persib yang Digelar Sore, Ini Daftarnya

Protes Sudah, tapi hanya 7 Laga Persib yang Digelar Sore, Ini Daftarnya Selebrasi striker Persib, David Da Silva setelah membobol gawang Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sepertinya terpaksa harus patuh pada keputusan operator kompetisi Liga 1. Protes Maung Bandung soal jadwal kick-off pada malam hari tak berpengaruh banyak.

Persib tetap harus melakoni lebih banyak pertandingan dengan waktu kick-off pada malam hari, antara pukul 20.00 WIB sampai 20.45 WIB pada kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Seperti dipantau di website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), dari 33 pekan pertandingan di Liga 1 musim 2022-2023 yang sudah diatur jam kick off-nya, Persib hanya kebagian 7 kali bermain di sore hari.

Baca Juga : Persib Harus Hadapi Kenyataan Pahit di Awal Liga 1, Begini Reaksi Teddy Tjahjono

Masing-masing lawan Borneo FC pada pekan ketiga dan 20 Liga 1 2022-2023. Kemudian vs PSIS Semarang (pekan 4), PSM Makassar (pekan 7), RANS Nusantara FC (pekan 8), Barito Putera (pekan 10), PSS Sleman (pekan 22).


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selebihnya atau 26 pertandingan, Persib mesti menjalani pertandingan di jam 20.00 WIB hingga 20.45 WIB, yang dikenal sebagai waktu primetime atau jam tayang utama televisi.

Tak dipungkiri, Persib dengan basis suporternya yang secara jumlah sangat besar dan loyal, selalu menciptakan rating tinggi tayangan televisi.

Baca Juga : 4 Pemain Diklat Persib Putri Dipanggil Timnas Indonesia

Tetapi masalahnya, Persib merasa keberatan karena lebih banyak harus bermain di malam hari ketimbang tim lain.

Bermain di malam hari, dampaknya sudah dirasakan saat Persib melakoni banyak laga di atas pukul 21.00 WITA pada Liga 1 musim 2021-2022, terutama saat digelar di Bali.

Kondisi tersebut membuat waktu istirahat pemain menjadi kurang ideal. Hal ini jadi salah satu dasar alasan mengapa Persib kemudian melayangkan surat keberatan setelah menerima draf jadwal pertandingan.

Isu lain yang dikhawatirkan banyak pihak adalah pelaksanaan pertandingan di malam hari lebih berisiko menimbulkan persoalan keamanan di sekitar stadion, khususnya saat Persib melakoni laga kandang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini