Soal 'Kultur' Kritis dan Ekspektasi Besar Bobotoh, Begini Kata David Rumakiek

Soal 'Kultur' Kritis dan Ekspektasi Besar Bobotoh, Begini Kata David Rumakiek Suporter menyalakan flare di laga Timnas Indonesia vs Bangladesh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, David Rumakiek mulai memahami kultur sepak bola Kota Bandung, setelah memutuskan bergabung dengan Persib.

David Rumakiek menjelaskan dirinya sudah sangat siap terhadap segala bentuk tekanan yang akan dilakukan oleh suporter timnya.

Sebagai pesepakbola, David Rumakiek menilai tekanan yang disampaikan suporter cukup wajar. Pasalnya tekanan tersebut merupakan bentuk kecintaan bobotoh kepada Persib.

Baca Juga : Jelang Liga 1 2022-2023, Fitrul Dwi Rustapa Belum Merasa Puas

Harapan bobotoh kepada Persib meraih gelar juara, juga dinilai David bukan semata satu piala saja, melainkan ada harga diri Bobotoh dan Jawa Barat. Dengan tekanan tersebut sudah sepantasnya tim Persib mampu menjawabnya dengan gelar juara di musim ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


David menambahkan tekanan bukanlah hal asing bagi pesepakbola. Apalagi David juga memiliki target yang selaras dengan keinginan bobotoh yakni menjadi juara.

"Saya sendiri sebagai pemain harus kerja keras harus bisa menggapai juara itu. Kita juga perlu dukungan dari bobotoh," ujar David kepada awak media pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga : David Rumakiek Bicara Persaingan di Bek Kiri Persib setelah Gabungnya Daisuke Sato

Demi meraih gelar dan memenuhi tekanan bobotoh, ia menjelaskan timnya sudah melakukan berbagai upaya agar mengawali kompetisi dengan baik.

Bahkan David Rumakiek, juga sudah tidak sabar untuk mengawali kompetisi dengan hasil baik.

"Secara pribadi mau berapa minggu berapa hari harus siap, kalau secara tim pelatih sudah mengatur kita harus siap sebagai pemain harus siap," tutup pemain berusia 22 tahun itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini