Tanggapan Robert Alberts Soal Jadwal Liga 1 2022/2023

Tanggapan Robert Alberts Soal Jadwal Liga 1 2022/2023 Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jadwal Liga 1 2022/2023 sudah dirilis. Tak banyak perubahan, jadwal pertandingan malam masih tetap bersahabat dengan Persib musim ini.

Mengintip jadwal pertandingan Persib di putaran pertama, hanya ada 4 perubahan yang terjadi bila dibandingkan dengan draf jadwal sebelumnya.

Sejumlah pertandingan Persib digeser menjadi sore hari diantaranya melawan PSIS, RANS Nusantara, dan Barito Putera.

Baca Juga : Jadwal Liga 1 Dirilis, Persib Hanya Ajukan GBLA Sebagai Home Base

Sementara satu perubahan lainnya soal status Persib melawan Persis Solo yang akan bertindak sebagai tamu terlebih dahulu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara di putara kedua, Persib hanya dua kali bermain sore hari yaitu saat menghadapi Borneo FC dan PS Sleman.

Menanggapi jadwal tersebut, pelatih Persib Robert Alberts mengaku belum menerima jadwal terbaru yang dirilis oleh operator kompetisi.

Ia juga tidak banyak memberikan komentar terkait adanya perubahan jadwal pertandingan di putaran pertama.

"Saya belum melihatnya. Tapi jangan lupakan, kalau WIB main pukul 20.30, artinya kalau WITA itu 21.30. Jadi saya harus melihat jadwalnya dulu," kata Robert Alberts, Rabu 13 Juli 2022.

Perbedaan waktu di Indonesia menjadi perhatian pelatih asal Belanda tersebut. Ia pun membandingkan dengan jadwal pertandingan sepak bola di Amerika dan Eropa yang menurutnya berbeda dengan Indonesia.

"Ini hal yang perlu diperhatikan. Di kompetisi Eropa, ada yang namanya zona waktu dan mereka bertanding berdasarkan waktu di negara tersebut."

Baca Juga : Kapan Launching Jersey Baru Persib? Ini Kata Umuh Muchtar

"Seperti saya di Amerika, dan misalnya kami bermain untuk Vancouver dan bermain di New York yang ada perbedaan waktu tiga jam, kami tidak bermain di waktu Vancouver, tapi di waktu New York."

"Tapi di sini, kami selalu bermain berdasarkan waktu Jakarta, dimanapun kami berada. Ini tidak benar dan harus menyesuaikan pada waktu lokal dan itu yang harus orang-orang perhatikan," pungkas Robert Alberts.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini