Persib Keukeuh Daftarkan Stadion GBLA Jadi Homebase, LIB Tuntut Hal Ini Usai Tragedi

Persib Keukeuh Daftarkan Stadion GBLA Jadi Homebase, LIB Tuntut Hal Ini Usai Tragedi Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung 'keukeuh' mendaftarkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai homebase selama Liga 1 2022/2023 bergulir.

Padahal saat turnamen pramusim Piala Presiden 2022 sempat terjadi tragedi yang membuat bobotoh dan Persib Bandung berduka.

Saat itu dua bobotoh meregang nyawa akibat berdesak-desakan di gerbang masuk Stadion GBLA yang memiliki kapasitas 38.000 penonton.


Baca Juga: Lahap Berbagai Variasi Latihan, Fitrul Dwi Rustapa Mantap Tatap Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Persib Bandung tetap memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)," ungkap Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno dikutip dari indosport.

Dijadikannya Stadion GBLA sebagai homebase tim berjuluk Maung Bandung, sempat menjadi sorotan berbagai pihak termasuk bobotoh sendiri.

Pasalnya kondisi Stadion GBLA masih menyimpan keraguan seperti keretakan pada dinding stadion hingga pagar dan pintu pengaman yang jebol.


Baca Juga: Tiket Persib 100 Persen Online, Kursi Stadion GBLA Bakal Diberi Nomor

Sadar akan kejadian di turnamen pramusim Liga 1, Sudjarno lantas menegaskan bahwa kejadian tersebut dijadikan pelajaran berharga.

Selain itu Sudjarno sebagai wakil dari LIB menuntut evaluasi dan akan membekali panitia pertandingan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

"Semua harus disiapkan, Kuncinya ada di koordinasi internal maupun eksternal. Untuk eksternal itu bisa dengan Dishub, kepolisian, dll," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini