David Rumakiek Bicara Persaingan Bek Kiri: Kami Bersaing dengan Sehat

David Rumakiek Bicara Persaingan Bek Kiri: Kami Bersaing dengan Sehat David Rumakiek. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek Kiri Persib Bandung, David Rumakiek mengaku ingin memberikan yang terbaik di musim pertamanya bersama Persib Bandung.

Bahkan pemain yang didatangkan Persib dari Persipura Jayapura ini bertekad bekerja keras untuk mendapat menit bermain.

Catatan jam terbang David Rumakiek memang cukup apik kala membela tim berjuluk Mutiara Hitam yang terdegradasi pada Liga 1 musim lalu.


Baca Juga: Mengaku Dalam Kondisi Bugar, Zalnando Jaga Diri Agar Tak Cedera Jelang Liga 1 Bergulir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Alhasil bersama tim berjuluk Maung Bandung, dia lebih bekerja keras untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih Robert Alberts lebih dari apa yang sudah didapatkan bersama tim sebelumnya.

David Rumakiek sadar bahwa di posisinya tidak hanya dirinya yang berusaha mendapat jam terbang atau kepercayaan dari pelatih Robert Alberts.

Posisi bek kiri Persib Bandung dihuni pemain-pemain yang berkualitas dan punya pengalaman yang merata seperti Zalnando dan pemain asing Asia, Daisuke Sato.


Baca Juga: Umuh Ungkap Alasan Kumpulkan Skuad Persib

Persaingan di posisi bek kiri diakuinya semakin ketat dan tak mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Belanda itu.

“Kami bersaing dengan sehat, bersaing tetap bersaing, kami di latihan memberikan yang terbaik. Saat diberi kesempatan, kita tunjukkan yang terbaik,” ungkap David Rumakiek dikutip dari laman resmi klub.

Namun dengan mengikuti latihan dan persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini, dia percaya kerja kerasnya tak akan sia-sia.

Bahkan David Rumakiek memastikan, ia dan rekan-rekannya siap mengarungi Liga 1 2022/2023 yang rencana bergulir 23 Juli mendatang.

Menurutnya, tim pelatih telah merancang program selama masa persiapan dengan baik. Dia pun percaya apa yang dijalankan membuat semua pemain siap di waktu yang tersisa saat ini.

“Secara pribadi, mau berapa minggu berapa hari harus siap, kalau secara tim pelatih sudah mengatur, kami harus siap. Sebagai pemain harus siap,” pungkas pemain asal Papua itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini