Selain I Made Wirawan, PSIS Sempat Ngebet Datangkan Kiper Persebaya

Selain I Made Wirawan, PSIS Sempat Ngebet Datangkan Kiper Persebaya I Made Wirawan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Rumor kepergian I Made Wirawan dari Persib Bandung ke PSIS Semarang terjawab. I Made Wirawan tetap di Persib, setelah klub berjuluk Mahesa Jenar itu, resmi mendatangkan kiper berpengalaman Wahyu Tri Nugroho.

Wahyu Tri Nugroho yang sebelumnya bermain untuk Bhayangkara FC resmi digaet PSIS pada Jumat 15 Juli 2022 lalu, untuk melengkapi komposisi penjaga gawang Mahesa Jenar.

Sejak melepas Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo, posisi penjaga gawang di skuad PSIS, dianggap jadi sektor yang belum cukup mumpuni sehingga membutuhkan tambahan kiper anyar.

Kiper senior milik Persib, I Made Wirawan sempat dirumorkan jadi target PSIS, meski manajamen PSIS tak pernah secara spesifik menyebut nama penjaga gawang berusia 40 tahun itu.

Baca Juga : Update Transfer Liga 1: PSS Resmi Datangkan Bek Pengganti Mario Maslac


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain I Made Wirawan, PSIS juga dikabarkan tertarik memboyong penjaga gawang muda potensial milik Persebaya, Ernando Ari.

Berbeda dengan I Made Wirawan, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi tak menampik. Apalagi Ernando Ari memiliki ikatan emosional dengan Semarang yang merupakan kota kelahirannya.

Meski menyatakan tertarik, tetapi Yoyok menegaskan, pihaknya menghormati Persebaya sebagai klub pemilik.

Baca Juga : PSSI, LIB dan Polri Matangkan Koordinasi Jelang Kick-off Liga 1

"Nando (Ernando) kan anak Semarang, siapa yang tidak mau dengan Nando, tapi kita hormati Persebaya," kata Yoyok Sukawi dikutip dari laporan laman Surya pada 31 Mei 2022 lalu.

"Tapi kalau dilepas, yang pasti kita beli," ungkap Yoyok saat itu.

Dengan bergabungnya Wahyu Tri Nugroho, kini komposisi pemain di posisi penjaga gawang jadi empat. Sebelumnya PSIS memiliki Yofandani Damai Pranata, Fajar Setya, dan Ray Redondo.

PSIS sendiri akan melakoni laga perdana di Liga 1 musim 2022-2023 melawan RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 23 Juli 2022. Laga PSIS vs RANS juga jadi pertandingan pembuka.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini