Arema Juara Piala Presiden, Umuh Muchtar Merasa Bukan Ancaman bagi Persib

Arema Juara Piala Presiden, Umuh Muchtar Merasa Bukan Ancaman bagi Persib Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC sukses keluar sebagai juara turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022 setelah di babak final, menjungkalkan Borneo FC Samarinda dengan agregat 0-1.

Dengan gelar juara ini, membuat Arema FC menjadi tim yang paling banyak menjadi juarar Piala Presiden. Arema menjuarai Piala Presiden dalam 3 edisi, di antaranya pada tahun 2017, 2019, dan 2022.

Selain itu pencapaian Arema di Piala Presiden digadang-gadang akan menjadi kontestan terkuat untuk meraih gelar juara Liga 1 2022/2023. Apalagi tim berjuluk Singo Edan itu tampil sangat kompak dengan strategi yang brilian.

Baca Juga : LIB Ubah Regulasi Akumulasi Kartu, Begini Respons Pelatih Persib

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menjelaskan keberhasilan Adilson Maringa cs bukanlah ancaman bagi Persib. Pasalnya secara kualitas, ia menilai Persib jauh lebih baik dibandingkan Arema.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ah tidak, saya melihat Arema tidak begitu berat, tapi ada yang lebih berat yang lain ya," ucap Umuh kepada awak media pada Rabu, 20 Juli 2022 di Graha Persib, Kota Bandung.

Namun ia tetap mengapresiasi kinerja anak asuh Eduardo Almeida tersebut yang sukses meraih juara tanpa adanya pemain jempolan. Terlebih lagi permainan Arema juga cukup menarik dan sukses menghibur para penonton.

Baca Juga : Luizinho Passos Wanti-wanti Kiper Persib karena Atribut Spesial Anderson Salles

"Kalau dibandingkan dengan Persib, semua pemain unggulannya banyak, makanya contoh seperti Arema ya, tidak pemain unggulan, tapi bisa kompak, saya juga memuji Arema ya," imbuhnya.

Tak hanya itu Borneo FC Samarinda juga tampil sangat baik dan menurut Umuh lebih berani menekan dibandingkan Arema. Apalagi tim milik Nabil Husein itu memiliki strategi yang baik dengan komposisi pemain yang merata.

"Kemarin dengan Borneo, terus terang saja, dia (Arema) kan di bawah tekanan Borneo, saya ucapkan selamat juga, kemarin dia bisa bertahan, dan tidak kemasukan gol, tapi strategi mereka kompak, pemainnya juga tidak merata, tapi akhirnya bisa merata," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini