Panpel Persib tak Akan Pasang Layar Lebar di Stadion GBLA, Ini Alasannya

Panpel Persib tak Akan Pasang Layar Lebar di Stadion GBLA, Ini Alasannya Ilustrasi, bobotoh nobar pertandingan Persib di Stadion Sidolig. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib terus berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait penyelenggaraan laga kandang Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Persib telah mendapatkan izin untuk memakai Stadion GBLA sebagai home base di Liga 1 musim 2022-2023 yang mulai bergulir pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Dari sisi penyelenggaraan, keamanan dan kenyamanan lebih disorot dan jadi bahan evaluasi utama, setelah insiden maut meninggalnya 2 orang bobotoh akibat saat laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Staf Pelatih Ungkap Kesiapan Persib Jelang Laga Perdana Liga 1

Salah satu isu yang menjadi perhatian manajemen Persib adalah mencegah penonton tanpa tiket masuk ke ring 1 areal Stadion GBLA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Upaya untuk menyaring penonton akan dilakukan Panpel Persib dengan menerapkan skrining berlapis sehingga tidak terjadi penumpukan penonton di areal ring 1 Stadion GBLA.

Selain itu, seperti dikutip dari website Persib, sesuai kesepakatan dengan pihak keamanan, Panpel Persib juga tidak akan menyediakan fasilitas layar lebar di areal luar Stadion GBLA.

Penyediaan layar lebar dinilai dapat mendorong penonton tanpa tiket tetap datang ke stadion tempat pertandingan digelar.

Baca Juga : Teja Paku Alam Dipastikan Dicoret, Persib Pede dengan Materi Kiper yang Ada

"Sesuai kesepakatan dengan pihak kepolisian, Panpel Persib juga tidak akan menyediakan fasilitas layar lebar di area luar Stadion GBLA selama pertandingan Persib. Hal ini pun untuk menghindari penumpukan kerumunan bobotoh yang tidak memiliki tiket," tulis website Persib.

Persib akan melakoni laga kandang pertama lawan Madura United pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.

Sebelum itu, Persib akan menjalani laga perdana di Liga 1 musim ini menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti pada Minggu, 24 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini