Staf Pelatih Ungkap Kesiapan Persib Jelang Laga Perdana Liga 1

Staf Pelatih Ungkap Kesiapan Persib Jelang Laga Perdana Liga 1 Ciro Alves dan David Da Silva sudah bergabung di latihan Persib, Kamis 25 Mei 2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengeklaim kesiapan Maung Bandung menjalani pertandingan di Liga 1 musim 2022-2023, berada di level terbaik karena sejumlah alasan.

Yaya menjelaskan kesiapan Persib berjalan secara terukur jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, di mana Maung Bandung akan dijajal Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu 24 Juli 2022.

Tetapi bagi seorang pelatih di tim mana pun, kata Yaya Sunarya, tak bisa membentuk kesiapan timnya berada di titik sempurna 100 persen. Sebab selalu ada kelemahan atau masalah yang dihadapi.

Baca Juga : Teja Paku Alam Dipastikan Dicoret, Persib Pede dengan Materi Kiper yang Ada

Tetapi sudah jadi tugas staf pelatih untuk membantu para pemain, minimal berada di 80 persen kesiapan atau hingga mendekati batas maksimal dalam melakoni setiap laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Insyaallah kita siap ya. Dalam satu kompetisi tidak bisa bilang setiap memulai kompetisi itu tidak bisa bilang 100 persen," ujar Yaya kepada awak media belum lama ini.

"Setiap pelatih fisik dan pelatih akan berusaha me-maintenance timnya agar ada di 80 persen sampai selesai," ujarnya.

Hal itu dipilih lantaran adanya beberapa faktor penting yang menunjang agar kesiapan pemain tersebut tetap berada di jalur positif.

Baca Juga : Arema Juara Piala Presiden, Umuh Muchtar Merasa Bukan Ancaman bagi Persib

Sehingga kesiapan pemain bisa muncul dan lebih terjaga dengan hadirnya motivasi dari atmosfer pertandingan, serta keinginan tinggi dalam meraih sebuah target.

"Karena sisanya bisa jadi motivasi pemain apabila penonton banyak, ketika bertemu tim lawan, ketika tujuan kita ingin ada di atas," ujarnya.

"Dengan sendirinya itu akan berlipat lipat. Tetapi kita berusaha memaintenance semua pemain berada di 80 persen seperti itu," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini