Pelatih Persib Tak Menampik Laga Perdana Bikin Gugup

Pelatih Persib Tak Menampik Laga Perdana Bikin Gugup Robert Alberts memimpin latihan Persib di GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan memulai petualangannya di kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan menantang Bhayangkara FC.

Kedua tim akan saling unjuk kekuatan pada pekan perdana yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Ahad 24 Juli 2022.

Pelatih Persib Robert Alberts bertekad untuk bisa meraih poin penuh di laga perdananya tersebut.

Baca Juga : Luizinho Passos Wanti-wanti Kiper Persib karena Atribut Spesial Anderson Salles

Namun rupanya, Persib harus bisa melawan kegugupan yang menurut Robert Alberts akan dirasakan kedua tim bila bermain di pertandingan awal kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap laga pertama di Liga di manapun itu, selalu membuat gugup kedua tim. Karena ketika kick off, keduanya berkeinginan mendapat tiga poin," ungkap Robert Alberts dikutip dari laman resmi klub.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, setidaknya butuh waktu bagi setiap tim untuk menemukan ritmen permainan yang sesungguhnya.

"Di awal Liga, biasanya butuh 4-5 pertandingan untuk sebuah tim menemukan ritme pertandingannya," katanya.

Robert Alberts meyakini, hasil di laga perdana nanti akan mempengaruhi perjalanan setiap tim di pertandingan selanjutnya.

Oleh karena itu, Persib bertekad meraih hasil maksimal untuk bisa mendapatkan modal berharga dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

Baca Juga : Tekad Manajemen Hilangkan Penonton Tak Bertiket dan Praktik Suap di Laga Persib

"Jadi, penting untuk sebuah tim mendapat hasil terbaik pada 4-5 laga awal. Karena itu akan membangun kepercayaan diri pemain dan memulihkan kebugarannya dengan nyaman," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini