Update Transfer Persib, 1 Penjaga Gawang Akhirnya Resmi Dilepas

Update Transfer Persib, 1 Penjaga Gawang Akhirnya Resmi Dilepas Satrio Azhar (kedua dari kiri) bersama tiga kiper Persib lainnya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komposisi pemain Persib Bandung dipastikan berubah jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan digelar mulai Sabtu, 23 Juli 2022.

Satu pemain muda Persib diputuskan untuk dilepas ke klub Liga 3, Bandung United, karena alasan demi perkembangan karier dan kemampuan sang pemain.

Pemain tersebut adalah kiper muda, Satrio Azhar yang dipastikan akan kembali mengawal gawang Bandung United, klub satelit milik Persib di Liga 3 musim ini.

Baca Juga : Jelang Bhayangkara FC vs Persib, Ruben Sanadi Rindu Riuh Suporter di Stadion

Kepastian itu disampaikan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat ditanya status Satrio Azhar yang namanya tak tercantum di dafttar pemain pada website resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Satrio Azhar, satu pemain juga tidak dicantumkan di daftar pemain Persib yakni Ferdiansyah.

"Untuk Satrio akan bermain untuk Bandung United. Dia tidak masuk dalam tim kami, sedangkan Ferdiansyah ada di tim kami," kata Robert kepada wartawan, Jumat 22 Juli 2022.

Robert Alberts mengatakan, Satrio Azhar tepaksa dilepas demi karier dan kemampuannya agar bisa lebih berkembang.

Baca Juga : Foto-foto Inspeksi Kondisi Stadion GBLA yang Jadi Home Base Persib

Sebab diakui Robert jika Satrio Azhar tetap berada di tim utama Persib, kecil kemungkinan bagi kiper berusia 21 tahun itu, untuk mendapatkan menit bermain.

"Satrio masih harus berkembang, sedangkan jika dia bersama kami tidak akan banyak bermain. Dengan Bandung United, dia akan banyak bermain dan itu penting baginya," ujar Robert.

Tetapi akan beda ceritanya, kata Robert, andai federasi dan operator kompetisi menggelar agenda pertandingan khusus bagi pemain cadangan atau pemain yang tak dimainkan dalam pertandingan resmi di tim utama.

Baca Juga : Persib Diizinkan Pakai GBLA, Ini Pesan Tegas Kapolda Jabar kepada Bobotoh

"Itu kenapa di Eropa ada reserve league, ada tim utama dan tim kedua, dan tim kedua bermain di reserve league agar bisa terus bermain dan berkembang," jelasnya.

"Tapi sistem itu tidak berlaku di sini. Jadi kami senang memiliki Bandung United agar pemain bisa berkembang di sana," tutup Robert.

Persib sendiri di Liga 1 musim 2022-2023, mengandalkan empat kiper berpengalaman yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Reky Rahayu, dan Fitrul Dwi Rustapa.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini