Statistik Persib di Laga Pertama Liga 1: Penguasaan Bola dan Jumlah Umpan Bikin Miris

Statistik Persib di Laga Pertama Liga 1: Penguasaan Bola dan Jumlah Umpan Bikin Miris Bhayangkara FC vs Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung harus puas meraih hasil imbang di laga pertama Liga 1 musim 2022-2023, setelah ditahan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Bermain di markas Bhayangkara FC, Persib sebenarnya seperti berlaga di kandang sendiri karena bobotoh menguasai tribune penonton Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Tetapi situasi yang menguntungkan bagi Persib itu, tak membuat Bhayangkara FC menjadi dalam posisi lebih tertekan.

Skuad besutan pelatih Widodo Cahyono Putro itu, justru lebih menguasai permainan dan terlihat lebih efektif dalam mengalirkan bola.

Statistik pertandingan yang dirilis di website PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuktikan hal itu, di mana Bhayangkara FC menguasai 61 persen bola dibandingkan Persib yang hanya 39 persen.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Robert Istirahatkan Pemain Persib setelah Hasil Mengecewakan di Markas Bhayangkara FC

Selain kalah jauh dalam penguasaan bola, Persib pun kalah jauh dari Bhayangkara FC dalam urusan jumlah umpan.

Persib mencatat 273 kali umpan, 199 di antaranya sukses atau 72,8 persen, sisanya 74 kali umpan pemain Persib gagal.

Di lain sisi, Bhayangkara FC, total memproduksi 376 kali umpan, 312 di antaranya sukses atau 82,9 persen.

Lebih dominannya Bhayangkara FC atas Persib dalam laga kemarin malam, juga tergambar dari total tembakan.

Baca Juga : Foto Aksi-aksi Pemain Persib dan Bobotoh di Laga vs Bhayangkara FC

Bhayangkara FC mencatat 14 kali tembakan, 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Persib 8 kali tembakan, 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Saat hadapi Bhayangkara FC, Persib sendiri tidak tampil full team karena banyaknya pemain pilar yang absen akibat cedera. Seperti Ciro Alves, Victor Igbonefo, Teja Paku Alam, Ezra Walian, Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi.

Di pertandingan selanjutnya atau pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023, Persib akan menghadapi Madura United yang rencananya dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Sabtu 30 Juli 2022.

Pertandingan Persib vs Madura United mengalami perubahan waktu kick-off dari semula pukul 20.30 WIB, tetapi berdasarkan jadwal yang dirilis di website PT LIB, digeser lebih awal jadi pukul 16.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini