Daftar Jumlah Penonton pada Pekan Pembuka Liga 1, PSS vs PSM dan Bhayangkara FC vs Persib Paling Banyak

Daftar Jumlah Penonton pada Pekan Pembuka Liga 1, PSS vs PSM dan Bhayangkara FC vs Persib Paling Banyak Atmosfer penonton di laga Bhayangkara FC vs Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Suporter kembali hadir menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 setelah musim lalu hanya bisa menyaksikannya dari layar kaca karena kompetisi digelar dengan sistem bubble tanpa kehadiran penonton akibat pandemi Covid-19.

Antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia untuk datang langsung ke stadion cukup tinggi, seperti terlihat di pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023, meski beberapa laga terlihat kurang begitu menyedot kehadiran banyak suporter di stadion.

Seperti dikutip dari website resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), pertandingan PSS Sleman vs PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, tercatat jadi laga dengan jumlah penonton terbanyak yakni 26.986 orang.

Baca Juga : Jadi Sorotan Bobotoh di Laga Debut Bareng Persib, Begini Respons dan Janji Robi Darwis

Kemudian terbanyak kedua adalah laga Bhayangkara FC vs Persib di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, dengan 21.400 orang penonton.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara laga Borneo FC vs Arema di Stadion Segiri, tercatat jadi pertandingan dengan jumlah penonton paling sedikit yakni 2.166 orang.

Total jumlah penonton yang menyaksikan langsung di stadion dalam 9 pertandingan di pekan pertama Liga 2022-2023 sebanyak 90.937 atau rata-rata 10.104,11 orang per laga.

Baca Juga : Sederet Fakta Menarik dari Pekan Pertama Liga 1 2022-2023

Kehadiran suporter di stadion dalam pertandingan kompetisi sepak bola domestik di Indonesia sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun lalu, tepatnya di Liga 2, dengan jumlah sangat terbatas.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kemudian menjadi ajang 'uji coba' bagi PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghadirkan kembali penonton di stadion.

Meski terjadi insiden di Piala Presiden 2022 akibat tragedi maut yang menewaskan 2 orang penonton saat laga Persib vs Persebaya di Stadion GBLA, pemerintah tetap memberikan izin menggelar kompetisi Liga 1 dengan kehadiran penonton yang dibatasi sesuai kebijakan otoritas di masing-masing daerah, dalam hal ini pemerintah kota/kabupaten serta Polda.

Baca Juga : Winger Lincah Madura United Siap Comeback di Kandang Persib

Berikut jumlah penonton pada pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023 seperti dikutip dari website resmi PT LIB:

PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC - Stadion Jatidiri (9.167 orang)

PSS Sleman vs PSM Makassar - Stadion Maguwoharjo (26.986 orang)

Baca Juga : Persib Belum Temukan Pengganti Umuh Muchtar

Madura United vs Barito Putera - Stadion Gelora Ratu Pamelingan (8.147 orang)

Bali United vs Persija Jakarta - Stadion Kapten I Wayan Dipta (11.022 orang)

Borneo FC vs Arema - Stadion Segiri (2.166 orang)

Baca Juga : Persib Belum Temukan Pengganti Umuh Muchtar

Bhayangkara FC vs Persib - Stadion Wibawa Mukti (21.400 orang)

Persis Solo vs Dewa United - Stadion Moch Soebroto (3.714 orang)

Persita Tangerang vs Persik Kediri - Stadion Indomilk Arena (4.519 orang)

Persikabo 1973 vs Persebaya - Stadion Pakansari (3.816 orang).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini