Gelar Pertemuan Dengan Awak Tim, Ini Analisis Pelatih Persib Soal Dua Gol Bhayangkara FC

Gelar Pertemuan Dengan Awak Tim, Ini Analisis Pelatih Persib Soal Dua Gol Bhayangkara FC Bench pemain Persib saat menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sesi latihan Persib pada hari ini, Selasa, 26 Juli 2022 cukup berbeda. Selain berlatih di bawah panasnya terik matahari pada pukul 12.00 WIB, seluruh awak tim Persib juga tampak cukup lama menghabisakan waktu di dalam salah satu ruangan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan timnya memang secara rutin menggelar pertemuan di dalam ruangan yang melibatkan seluruh awak tim. Di dalam agenda tersebut menurutnya seluruh pemain harus menganalisa pertandingan kontra Bhayangkara FC melalui rekaman video.

Dari analisa tersebut, nantinya para pemain Persib mendapatkan evaluasi yang berkaitan dengan kekurangan dan kelebihan timnya. Hasil evaluasi tersebut akan menjadi penentu langkah tim pelatih dalam melakukan pembenahan di berbagai sektor.

Baca Juga : Robert Ungkap Penyebab Sebenarnya Ricky Kambuaya Absen saat Hadapi Bhayangkara FC

"Itu hal biasa, meeting setelah pertandingan. Menganalisa pertandingan kemarin, kami duduk bersama dan pemain juga menyaksikan video. Jadi kami mempertahankan elemen yang sudah bagus sekaligus membenahi elemen yang masih kurang," ujar Robert kepada awak media pada Selasa, 26 Juli 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gol pertama yang dicetak Bhayangkara FC juga menjadi bahan evaluasi timnya dalam pertemuan kali ini. Baginya hal tersebut diawali dari kesalahan penjaga gawang yang keliru dalam mengambil keputusan passing saat kondisi timnya sedang tertekan.

Robert Alberts mengaku tak ingin menyalahkan pemainnya dari setiap kesalahan yang terjadi saat gol pertama Bhayangkara FC tercipta. Namun hal tersebut akan dijadikan pembelajaran para pemainnya agar tak terulang kembali di kemudian hari.

"Jika melihat gol kemasukan kami, itu terjadi karena kiper salah mengambil keputusan dalam memberikan operan, kami menempatkan diri dalam tekanan dalam situasi yang salah. Dan itu yang harus kami pelajari," tambahnya.

Selain itu juga di gol kedua Bhayangkara FC, Robert menjelaskan gol tersebut tercipta akibat konsentrasi timnya lengah. Menurunnya konsentrasi tersebut membuat banyak rongga saat timnya tengah bertahan dan menciptakan ruang yang dioptimalkan Sani Rizky Fauzi.

Baca Juga : Robert Ungkap Kondisi Beckham, Robi, dan David Da Silva

"Lalu ketika kami sudah unggul pada sepuluh menit akhir, kami memberikan ruang terbuka untuk lawan hingga memikili kesempatan (mencetak gol). Artinya itu kesalahan di organisasi pemain, mereka tidak bisa mengidentifikasi apa yang menjadi tanggug jawab mereka," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini