1 Pemain 'Asing' Madura United Absen Lawan Persib gara-gara Masalah Administrasi

1 Pemain 'Asing' Madura United Absen Lawan Persib gara-gara Masalah Administrasi Lee Yu-jun. (MO Madura United)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United dipastikan belum bisa memainkan Lee Yu-jun saat menghadapi Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Gelandang asal Korea Selatan itu, tak bisa dimainkan pelatih Fabio Lefundes karena masih mengalami kendala administrasi.

Lee Yu-jun belum didaftarkan Madura United ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena proses naturalisasinya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), belum selesai.

Baca Juga : Kabar Persib Hari Ini, Duet Cepak Latihan Terpisah

Seperti dikutip dari website Madura United, hingga Selasa 26 Juli 2022, proses naturalisasi Lee Yu-jun masih berjalan. Eks pemain Bhayangkara FC itu, memutuskan jadi WNI setelah menikah dengan perempuan asal Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karenanya, sampai sekarang Lee Yu-jun masih menyandang status sebagai pemain asing dan tak bisa didaftarkan ke PT LIB dan kemungkinan besar kembali absen membela Madura United saat hadapi Persib. Pendaftaran pemain sendiri ditutup pada 3 Agustus 2022 mendatang.

Seperti diketahui Madura United sendiri, sudah mendaftarkan empat pemain asing yakni Hugo Gomes (Brasil), Lulinha (Brasil), Pedro Henrique (Timor Leste/asing Asia), dan Cleberson (Brasil).

Baca Juga : Daftar Pemain Persib Yang Diragukan dan Dipastikan Absen Saat Hadapi Madura United

Menghadapi Persib, pelatih Fabio Lefundes sendiri akan membawa 21 pemain ke Bandung sesuai regulasi maksimal kuota pemain yang dimiliki setiap tim saat bertanding.

Tetapi Fabio Lefundes belum menentukan nama-nama pemain yang dibawa, sebab beberapa masih dipantau masalah kebugaran.

"Kami akan bawa 21 pemain. Itu yang bisa kami bawa ke pertandingan," kata Fabio Lefundes dikutip dari website Madura United, Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga : Target Daisuke Sato di Laga Kandang Perdana Persib

"Kalau yang cedera tidak ada, tapi ada beberapa pemain yang observasi sekarang. Ada beberapa pemain yang harus lebih baik fisiknya."

"Dan situasi Lee Yu-jun, kami harus selesaikan," kata Fabio.

Pertandingan Persib lawan Madura United pada pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023 digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang.

Laga melawan Madura United merupakan pertandingan kandang pertama Persib musim ini, setelah sebelumnya Maung Bandung tandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan perdana.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini