Robert Bicara soal Tekanan: Tidak Datang dari Luar, tapi dalam Tim

Robert Bicara soal Tekanan: Tidak Datang dari Luar, tapi dalam Tim Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui kemenangan besar Madura United atas Barito Putera meningkatkan kewaspadaan Maung Bandung, tetapi bukan berarti takut.

Hal itu ditegaskan Robert saat ditanya soal skor kemenangan fantastis yang diraih Madura United ketika menggulung Barito Putera dengan skor 8-0 pada laga pekan pertama Liga 1 musim 2022-2023.

Meski kemenangan tersebut membuat Madura United berada dalam kondisi on fire, tetapi Robert Alberts wanti-wanti skuad Persib agar tak terbebani, bahkan takut.

Baca Juga : Jika Henhen Tercoret dari DSP Persib saat Jumpa Madura United, Ini 4 Calon Penggantinya

Pasalnya Robert mengeklaim sudah membangun Persib menjadi skuad yang kokoh dalam menghadapi berbagai tekanan, termasuk tekanan dari bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, tekanan merupakan elemen penting dalam mendorong sebuah tim untuk meraih kemenangan. Apalagi, di laga kali ini, Persib akan langsung didukung bobotoh karena tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Namun menurut Robert, tekanan sebenarnya terhadap Persib bukan datang dari faktor eksternal, tapi dari internal yang muncul dalam diri setiap pemain.

Itu yang kata Robert harus dikendalikan para pemain agar target meraih poin sempurna bisa terwujud.

Baca Juga : Sudah 2 Kali LIB Ubah Jadwal Kick-off Persib vs Madura United

"Tekanan itu bagus, tekanan adalah bagian dari permainan dan tekanan tidak datang dari luar, tapi dalam tim," ucap pria asal Belanda itu pada Kamis, 28 Juli 2022.

"Kami harus menekan diri sendiri untuk menang dan meraih tiga poin di kandang. Dan itu yang terpenting," ujarnya menambahkan.

Robert menegaskan, tekanan bukan sesuatu yang harus disampaikan kepada pemain, karena harusnya tumbuh di dalam diri pemain agar terdorong menampilkan permainan terbaik dalam meraih kemenangan.

"Tidak perlu diberitahu lagi (kepada pemain). Dan tekanan itu datang dari dalam diri, bukan dari luar," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini