David da Silva Gagal Cetak Gol di Laga Perdana, Begini Tanggapan Robert

David da Silva Gagal Cetak Gol di Laga Perdana, Begini Tanggapan Robert Ekspresi David da Silva dan Marc Klok setelah Frets Butuan membawa Persib balik unggul atas Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Albert, memaklumi kinerja David da Silva yang gagal mencetak gol di pertandingan perdana Liga 1 2022/2023 lawan Bhayangkara FC.

Menurut Robert Alberts ada banyak faktor yang membuat David da Silva tak mampu memproduksi gol ke gawang Bhayangkara FC.

Salah satu faktornya, kata Robert Alberts, adalah durasi bermain yang tak maksimal.

Baca Juga : Robert Bicara soal Tekanan: Tidak Datang dari Luar, tapi dalam Tim

Bagi Robert secara kebugaran, David da Silva memang belum mampu tampil secara penuh, karena baru pulih dari cedera hamstring.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun saat menjalankan skema tim, pelatih asal Belanda itu memberi pujian untuk David. Pasalnya tugas David da Silva bukan hanya untuk mencetak saja, melainkan memberikan ruang terhadap pemain lainnya.

"Dia baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola," ujar Robert Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga : Jika Henhen Tercoret dari DSP Persib saat Jumpa Madura United, Ini 4 Calon Penggantinya

Itu terbukti dari assist yang diberikan David da Silva kepada Frets Butuan yang mencetak gol kedua Persib. Sebelum itu, di babak pertama David da Silva juga memberikan umpan kepada Beckham Putra yang andai lebih akurat bisa saja berujung gol.

Menurut Robert, secara keseluruhan David da Silva menjalankan taktikal secara apik dan terukur.

Ia berharap momen penting di laga kontra Bhayangkara FC menjadi modal berharga untuk penyerang asal Brasil itu, agar bisa tampil selama 90 menit.

Baca Juga : Sudah 2 Kali LIB Ubah Jadwal Kick-off Persib vs Madura United

Apalagi waktu persiapan yang panjang selama sepekan menuju pertandingan Persib lawan Madura United membuat kebugaran David da Silva, semakin meningkat untuk tampil penuh waktu.

"Dia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal. Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini