Bukan Eks Persib, Ini Striker Pilihan Persis Solo di Deadline Transfer Liga 1

Bukan Eks Persib, Ini Striker Pilihan Persis Solo di Deadline Transfer Liga 1 (MO Persis Solo)

REPUBLIK BOBOTOH - Persis Solo resmi mengumumkan dua nama pemain asing anyar yang direkrut pada deadline atau penutupan bursa transfer pemain putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023.

Kedua pemain asing anyar rekrutan Persis Solo adalah striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez dan pemain asal Jepang, Ryo Matsumura.

Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura, baru resmi diumumkan gabung Persis Solo pada Jumat 5 Agustus 2022, meski keduanya sudah didaftarkan di hari terakhir pendaftaran pemain pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Baca Juga : Daftar 8 Pemain Persib yang Dipastikan Absen saat Hadapi Borneo FC

Kedatangan Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura untuk menggantikan dua pemain asing sebelumnya yang dicoret, Aaron Evans dan Gerard Artigas.

Sementara bergabungnya, Fernando Rodriguez, juga menjawab spekulasi yang menyebutkan Persis Solo mengincar eks striker Persib, Ezechiel N'douassel.

Fernando Rodriguez yang sebelumnya bermain di klub papan atas Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim FC, berpengalaman main di Indonesia pada tahun 2018 bersama Mitra Kukar.


Baca Juga : Tayang Malam Ini, Link Live Streaming Liga Inggris Crystal Palace vs Arsenal dan Cara Nontonnya

Sementara Ryo Matsumura sebelumnya membela klub Thailand, BG Pathum United dan musim lalu dipinjamkan ke Police Tero.

Ryo Matsumura juga berpengalaman main di kompetisi kasta tertinggi Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

"Sebenarnya saya mengenal beberapa teman yang sudah bermain di Liga Indonesia, namun tentu hal tersebut bukanlah menjadi alasan utama bagiku untuk bermain di sini. saya ingin mencoba tantangan baru dan kehidupan dengan budaya yang ada di Persis," kata Ryo Matsumura dikutip website Persis Solo.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib