Fitrul Diparkir Lawan Borneo FC, Bobotoh: Punishment kah?

Fitrul Diparkir Lawan Borneo FC, Bobotoh: Punishment kah? Kiper Fitrul Dwi Rustapa gagal menghalau tendangan penalti Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memboyong tiga orang penjaga gawang ke markas Borneo FC. Yang cukup menarik perhatian bobotoh, dari tiga nama tersebut tidak ada nama Fitrul Dwi Rustapa.

Persib memilih membawa Reky Rahayu untuk mendampingi dua kiper andalannya, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan yang sudah pulih dari cedera.

Padahal dalam dua laga awal Liga 1 melawan Bhayangkara FC dan Madura United, Fitrul Dwi Rustapa menjadi pilihan utama pelatih di bawah mistar.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh Saat Robert Alberts Berkelakar Ronaldo Ingin ke Persib

Teka-teki menghilangnya Fitrul Dwi Rustapa dari 22 daftar nama pemain yang bertolak ke Samarinda tentu menjadi pertanyaan bobotoh.

Beberapa bobotoh berpendapat bahwa diparkirnya kiper asal Bungbulang Garut tersebut tak lepas dari performanya di dua laga awal.

Diketahui, Fiturl Dwi Rustapa sempat terlibat miss komunikasi dengan Robi Darwis saat menghadapi Bhayangkara FC. Bola yang diumpannya kepada Robi Darwis berhasil direbut lawan dan berbuah gol.

Berdasarkan hasil analisa tim pelatih, Fitrul turut andil dalam gol yang dilesakan pemain Bhayangkara FC.

"Jika melihat gol kemasukan kami, itu terjadi karena kiper salah mengambil keputusan dalam memberikan operan, kami menempatkan diri dalam tekanan dalam situasi yang salah. Dan itu yang harus kami pelajari," ujar Robert Alberts, Selasa 26 Juli 2022.


Bahkan saat menghadapi Madura United, aksi Fitrul Dwi Rustapa yang mencoba menghalau serangan lawan malah berbuah penalti.

"Fitrul teu dibawa. Punishment kah?," tanya bobotoh @alfarizi_44.

"Woowww.. fitrul diparkir kena "evaluasi" ????," tulis @Lahem59411377.

Baca Juga : Robert Bantah Anggapan Persib Rapuh Hadapi Serangan Balik Lawan

Bobotoh lainnya menilai, dua blunder yang dilakukan Fitrul turut menjadi sebab mengapa ia ditinggal di Bandung oleh tim pelatih.

"2 match 2 blunder," tulis @f12mansyah_.

Pertandingan Borneo FC vs Persib akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Ahad 7 Agustus 2022.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib