Nick Kuipers: Semua Bicara Mengenai Situasi Buruk

Nick Kuipers: Semua Bicara Mengenai Situasi Buruk Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Nick Kuipers menyadari situasi timnya tengah menjadi sorotan setelah menelan hasil mengecewakan dalam dua laga pertama Liga 1 2022/2023.

Bagi Nick Kuipers kondisi tersebut memang cukup jarang didapat Persib, karena di musim sebelumnya, Persib selalu tampil cukup baik.

Hanya saja selalu ada hal mengejutkan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Yang mana, setiap tim bisa saja mendapatkan hasil buruk dan baik, bahkan tim terkuat sekalipun bisa menelan kekalahan.

Di tengah sorotan dan banyaknya desakan agar segera bangkit, Nick Kuipers menilai Persib tak perlu merasa tertekan. Pasalnya semua rekan setimnya juga menginginkan hal sama dengan apa yang diinginkan suporter.

Baca Juga : Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya

"Semuanya bicara mengenai situasi buruk, tapi ini adalah hal normal di liga, kalian bisa kalah atau juga imbang. Memang Persib adalah tim yang harus menang setiap laga, tapi tentunya kami tidak bisa terus menang. Jadi kami tidak perlu merasa terlalu tertekan dan merasa semuanya salah," kata Nick Kuipers, Jumat 5 Agustus 2022.

Secara permainan, pemain yang karib disapa Big Man tersebut menilai, Persib mampu menampilkan semua instruksi pelatih. Terlihat dari perkembangan teman-temannya, juga cukup meningkat dan sangat siap menghadapi duel selanjutnya versus Borneo FC.


"Saya rasa kami sudah memainkan sepak bola yang bagus, dalam latihan terus berkembang setiap harinya dan semakin bugar. Saya percaya kami baik-baik saja, tetapi kadang sebagian orang merasa tertekan ketika kami kalah atau imbang. Ini normal di sepak bola, kamu tidak bisa selalu menang," tambahnya.

Baca Juga : Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya

Namun di sisi lain, ia setuju bahwa terlalu banyak poin yang dibuang Persib dalam 2 laga sebelumnya. Namun ia percaya kompetisi musim ini masih panjang dan rekan-rekan setimnya sepakat untuk menerobos masuk ke papan atas klasemen demi meraih target juara Liga 1 musim ini.

"Kami kehilangan banyak poin di dua laga, saya setuju kami seharusnya bisa memenangi pertandingan tersebut, tapi masih ada banyak laga tersisa. Saya rasa masih ada lebih dari 30 pertandingan yang tersisa, jadi masih ada banyak poin yang bisa didapat," imbuhnya.

"Saya percaya dengan tim, saya percaya pada proses dan seratus persen yakin kami akan tetap bertarung untuk gelar juara musim ini," tutupnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib