Sama-sama Kurang Prima, Persib Ogah Cari 'Giveaway' di Markas Borneo FC

Sama-sama Kurang Prima, Persib Ogah Cari 'Giveaway' di Markas Borneo FC David da Silva kembali ditantang ketajamannya di kandang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengakui Borneo FC Samarinda dalam kondisi kurang prima jelang menghadapi timnya di pekan ke 3 Liga 1 musim ini.

Hal tersebut disebabkan 3 pilarnya yang dipastikan absen karena cedera dan skorsing. Yakni Angga Saputro, Sultan Samma dan Leo Guntara (skorsing).

Kondisi Persib sebenarnya juga tidak jauh beda, bahkan mungkin lebih parah karena sejumlah pemain pilar masih dalam pemulihan cedera.

Baca Juga : Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya

Meski Borneo FC dalam kondisi kurang prima, Robert Alberts ogah mencari keuntungan dari situasi tersebut. Pasalnya Borneo FC dinilai Robert, saat ini secara tim, cukup kuat saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Ia juga ogah memikirkan tim lawan dan lebih fokus terhadap kesiapan timnya. Terlebih eks pelatih PSM itu juga cukup senang karena timnya diuntungkan dengan kehadiran sejumlah pemain yang pulih dari cedera.

"Terlalu dini bicara mengenai pemain mereka yang cedera. Dan kami tidak melihat itu, kami lebih fokus pada bagaimana kekuatan Borneo," imbuh pelatih asal Belanda itu, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga : Misi Sulit Persib di Stadion Segiri

"Dan di tim kami ada beberapa pemain kembali, kekuatan kami bertambah lagi. Ada peningkatan dari keinginan pemain meraih hasil positif, nampak ada atmosfer yang positif dalam sesi latihan," sambungnya.


Pria berusia 68 tahun itu juga menambahkan Persib harus 'menaklukkan' rasa lelah karena perjalanan panjang dari Bandung menuju Samarinda.

Baginya, waktu yang harus ditempuh timnya menjadi tantangan tersendiri, sebelum menghadapi tantangan sebenarnya di lapangan nanti.

Baca Juga : Gelar Public Hearing, KPP Pratama Cibeunying Terima Kritik dan Saran dari Publik

"Kami tahu Borneo FC adalah tim bagus dan sulit dikalahkan tapi kami siap menghadapinya," ujar mantan pelatih Arema dan PSM Makassar itu.

"Dan faktor lain yang mempengaruhi adalah kami akan melakukan perjalanan lebih dari 10 jam. Kami akan duduk lebih dari 10 jam dan itu tentunya perjalanannya akan berat, kami harus mengatasinya," tutupnya.

Pertandingan Borneo FC vs Persib digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu 7 Agustus 2022 mendatang dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 16.00 WIB.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini