Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya

Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya Starting XI Persib saat hadapi Bhayangkara FC di pekan perdana Liga 1 2022-2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts, megeklaim sudah menyiapkan banyak aspek untuk meredam tuan rumah Borneo FC Samarinda dalam laga pekan kedua Liga 1 musim 2022-2023.

Robert menyadari situasi dan atmosfer laga tandang kali ini berbeda dibandingkan lawatan sebelumnya ke markas Bhayangkara FC pada pekan pertama. Sebab Borneo FC selama ini, selalu mendapatkan dukungan langsung dari suporternya saat bermain di kandang.

Tentunya perbedaan atmosfer tersebut cukup menjadi perhatian Robert Alberts yang saat ini tengah mempersiapkan timnya. Sebab laga tandang Persib kali ini, faktanya jadi pertandingan away pertama sesungguhnya.

Baca Juga : Misi Sulit Persib di Stadion Segiri

Dilihat dari atmosfer pertandingan, Robert menjelaskan pertandingan kontra Borneo FC dalam beberapa musim ke belakang menag cukup alot. Apalagi tim berjuluk Pesut Etam itu akan didukung langsung oleh para pendukungnya.

Berbeda dengan laga tandang sebelumnya kontra Bhayangkara FC. Yang mana tim berjuluk The Guardian itu, terkesan menjadi tim tamu di kandangnya sendiri, karena Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dipadati oleh bobotoh.

Robert menambahkan, Persib ingin menjaga jarak dengan posisi papan atas di musim ini. Sehingga hanya kemenangan yang mampu menjaga timnya demi menerobos masuk ke papan atas klasemen sementara.

Baca Juga : Gelar Public Hearing, KPP Pratama Cibeunying Terima Kritik dan Saran dari Publik

"Ketika pergi ke Samarinda, ketika kami pergi ke Borneo dalam beberapa tahun terakhir, kita tahu jalannya laga selalu ketat," ucap Robert kepada awak media pada Kamis, 4 Agustus 2022.


"Pertandingan yang berjalan dengan intensitas tinggi, meski kami turun dengan kekuatan penuh tapi ini akan tetap sulit. Jadi kami harus bisa merebut poin dan tidak boleh terpaut angka jauh dari tim di posisi empat besar di putaran pertama," ujarnya menambahkan.

Untuk mewujudkan target tersebut, Robert juga terus membangun skuad Persib agar lebih siap dari segala aspek. Pasalnya laga tandang kali ini amatlah berat, yang mana Borneo FC selalu tampil baik saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga : Fitrul Diparkir Lawan Borneo FC, Bobotoh: Punishment kah?

"Kami tahu misi apa yang sedang diburu, mental kami harus siap, kami juga tentunya harus kuat secara fisik di sana. Mengetahui kekuatan Borneo, mereka nyaman ketika bermain di kandangnya," kata Robert.

"Saat Piala Presiden, mereka menjadi tuan rumah di fase grup, saat mengalahkan Arema di pekan pertama juga terjadi ketika bermain di kandang. Jadi kami harus siap secara mental ketika pergi kesana," tutupnya.

Pertandingan Borneo FC vs Persib digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu 7 Agustus 2022 mendatang dan disiarkan langsung Indosiar pada pukul 16.00 WIB.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini