Badai Cedera Tak Terlalu Mempengaruhi Kekuatan Borneo FC

Badai Cedera Tak Terlalu Mempengaruhi Kekuatan Borneo FC Pemain asing Borneo FC, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos. (Borneofc.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Badai cedera mengguncang Borneo FC jelang laga melawan Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad 7 Agustus 2022.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut dipastikan tidak diperkuat penjaga gawang utamanya, Angga Saputro yang mengalami cedera.

Angga Saputro absen setelah bertabrakan dengan pemain depan Barito Putera di pekan kedua.

Baca Juga : Robert Siapkan Berbagai Aspek Jelang Laga Tandang Persib Sesungguhnya

Asisten pelatih Borneo FC, Miftahudin Mukson mengatakan, meski secara psikis absennya Angga Saputro cukup berpengaruh pada tim, tetapi ia memastikan bahwa pemain pengganti tetap memiliki kualitas.

"Kalau dibilang berpengaruh, saya pastikan pasti iya. Tetapi tim ini dipersiapkan dengan komposisi lengkap di semua pos. Artinya pemain pengganti pun punya kualitas," ujar pria yang akrab disapa Miftah dikutip dari laman resmi Borneo FC.

Selain Angga Saputro, Borneo FC dipastikan kehilangan Leo Guntara akibat sanksi yang diterimanya di pekan perdana. Leo Guntara dihukum larangan dua kali bermain melawan Barito Putera dan Persib akibat mendapat kartu merah langsung.

Menurut Miftah, tanpa hadirnya Leo Guntara di lapangan, tidak membuat karakter tim berubah. Pemain pengganti, Irsan Lestaluhu yang diturunkan saat lawan Barito Putera, disebut sudah bermain bagus.

"Tanpa Leo dalam 2 laga tidak akan membuat katrakter tim ini berubah. Bahkan akan semakin membuat sektor kiri tim semakin kuat dari evaluasi pertandingan terakhir lawan Barito Putera.," katanya.


Satu pemain lainnya yang juga absen di laga kontra Persib adalah gelandang senior Sultan Samma.

Sulta Samma mengalami cedera yang tergolong parah. Eks gelandang tim sepak bola Kaltim untuk PON 2008 ini merasakan sakit saat menginjakan kakinya.

Baca Juga : Fitrul Diparkir Lawan Borneo FC, Bobotoh: Punishment kah?

Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Sebab Sultan bisa berperan di beberapa posisi.

Ia pun berharap pada dua pemain asing yang baru saja pulih dari cedera Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos.

"Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada," tegasnya.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Hasil dan Skor Sementara PSS vs Persib