Kebobolan 9 Gol, Klaim Robert Persib sebagai Tim dengan Pertahanan Terbaik tak Berlaku Lagi

Kebobolan 9 Gol, Klaim Robert Persib sebagai Tim dengan Pertahanan Terbaik tak Berlaku Lagi Selebrasi pemain Persib setelah David da Silva mencetak gol ke gawang Borneo FC.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung mencatat start terburuk di era Liga 1 setelah menelan kekalahan 1-4 dari Borneo FC pada pekan ketiga Liga 1 2022-2023.

Kekalahan dari Borneo FC membuat Persib hanya mampu mendulang 1 poin dari 3 pertandingan atau yang terburuk selama era Liga 1.

Tak hanya itu, Persib juga mencatatkan jumlah kebobolan terbanyak dalam tiga laga awal, bahkan selama era Liga Indonesia, ISL hingga sekarang Liga 1 yakni 9 gol atau rata-rata 3 gol per pertandingan.

Banyaknya jumlah gol yang bersarang di jala gawang Persib pada tiga laga awal Liga 1 musim ini, membuat klaim Robert Alberts yang acap menyebut Persib sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 sudah tak berlaku lagi.

Baca Juga : Comeback Teja Paku Alam Bersama Persib: Menyesakkan dan Catat Rekor Kebobolan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Musim lalu kami adalah tim dengan catatan pertahanan terbaik di liga. Tapi sekarang kami harus menyusun ulang karena kemasukan banyak gol dan menyebabkan kami kembali kehilangan tiga poin," ujar Robert setelah pertandingan, Minggu 7 Agustus 2022.

"Jadi kami harus melakukan perubahan dan bertanggung jawab atas kekalahan ini. Kami harus memastikan di laga berikutnya di kandang, kami bisa mendapat tiga poin," ungkapnya.

Jumlah kebobolan 9 gol yang diderita Persib hanya lebih baik dari Barito Putera yang sudah kebobolan 11 gol, tetapi secara hasil Maung Bandung kalah dari Laskar Antasari yang sudah membukukan satu kemenangan.

Baca Juga : Sedang Libur, tak Ada Petinggi Persib yang Temui Bobotoh saat Geruduk Kantor PT PBB

Setelah hasil buruk di tiga laga awal, Robert memastikan, harus melakukan perubahan, terlebih gawang Persib kebobolan banyak gol.

"Kami kehilangan banyak poin jadi kami harus melakukan perubahan, kami terlalu banyak kebobolan," tutupnya.

Akibat kekalahan 1-4 dari Borneo FC, posisi Persib juga turun ke peringkat 17 dari sebelumnya 16, digeser Persik Kediri yang juga menelan kekalahan 0-1 dari Madura United pada laga kemarin.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi PSIS Semarang di kandang sendiri, Stadion GBLA pada Sabtu 13 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini