Persib Butuh Kemenangan untuk 'Dinginkan' Ruang Ganti

Persib Butuh Kemenangan untuk 'Dinginkan' Ruang Ganti David Da Silva melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Beban berat kini tengah dipikul skuad Persib Bandung setelah terpuruk di tiga pertandingan Liga 1 musim 2022-2023, kata mantan pemain Persib, Atep.

Persib di pertandingan selanjutnya akan menghadapi PSIS Semarang para pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Sabtu 13 Agustus 2022 mendatang.

Gagal menang di tiga pertandingan awal Liga 1, menurut Atep akan menimbulkan beban tersendiri di benak seluruh anggota tim dan ruang ganti pun pasti akan terasa tidak nyaman.

Karenanya kata Atep, Persib membutuhkan momentum kemenangan untuk 'mendinginkan' ruang ganti pemain dan beranjak dari krisis. Sebab kemenangan akan menumbuhkan kepercayaan diri, khususnya di benak para pemain, juga memulihkan kepercayaan dari bobotoh.

Baca Juga : Evaluasi Liga 1 setelah 3 Pekan, Wasit Masih Sering Error


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya memang situasi sulit terutama buat pemain karena saya merasakan, ketika di awalnya jelek, itu bebannya semakin berat," kata Atep, Senin 8 Agustus 2022.

"Sekarang kita butuh 1 kemenangan aja untuk meningkatkan kepercayaan diri, karena semakin kalah akan semakin tertekan."

"Kalau tertekan mainnya tidak akan lepas. Memang butuh satu kemenangan untuk membangkitkan kepercayaan diri," tegas Atep.

Pencapaian Persib di awal kompetisi Liga 1 musim ini, menjadi yang salah satu yang terburuk sepanjang era Liga Indonesia hingga Liga 1.

Baca Juga : Kiprah Pemain Muda Tumbuhkan Harapan di Tengah Terpuruknya Persib

Tak hanya cuma meraih 1 angka, Persib juga mencatat jumlah kebobolan yang cukup banyak yakni 9 gol atau rata-rata 3 gol per laga.

Hasil buruk di awal musim memancing kritikan dari bobotoh, hingga ada yang langsung melakukan aksi turun ke jalan dengan menggeruduk Graha Persib.

Tak sedikit juga, bobotoh yang mendesak manajemen Persib mengakhiri kerja sama dengan Robert Alberts.

Hingga sekarang, belum ada pernyataan dari petinggi Persib terkait performa buruk Maung Bandung setelah kalah 1-4 di kandang Borneo FC, termasuk soal kepastian posisi Robert Alberts di kuris pelatih.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini