Kiprah Pemain Muda Tumbuhkan Harapan di Tengah Terpuruknya Persib

Kiprah Pemain Muda Tumbuhkan Harapan di Tengah Terpuruknya Persib Pemain muda Persib, Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung melakukan awalan yang buruk di Liga 1 musim 2022-2023. Tetapi ada sisi positif di tengah terpuruknya Maung Bandung.

Adalah kiprah para pemain muda Persib yang dinilai menjanjikan dan diyakini akan terus berkembang jika dipoles dengan tepat, dan tentunya diberi kesempatan.

Mantan kapten Persib, Atep mengatakan, cukup senang ketika melihat pemain muda seperti Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Arsan Makarin diberi kepercayaan bermain.

Baca Juga : Skuad Mewah Persib tak Berguna tanpa Kekompakan

Atep pun menaruh harapan kepada Beckham Puutra Nugaraha agar bisa lebih berkembang lagi, setelah membuktikan potensi besarnya di Liga 1 musim lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Betul saya senang karena pemain muda mendapat kesempatan lebih seperti Robi, Kakang, Arsan yah dan sebelumnya ada Beckham," jelas Atep, Senin 8 Agustus 2022.

"Ini hal positif karena dari dulu Persib jarang menggunakan jasa pemain muda, apalagi dari binaan sendiri sebelum pemain itu matang dan punya jam terbang lebih. Tapi sekarang banyak dimunculkan dan itu keberanian seorang pelatih," kata Atep.

Baca Juga : Pesan Ketum PSSI kepada Skuad Timnas Indonesia U-16 Jelang Semifinal Piala AFF

Senada dengan Atep, mantan pemain Persib di era Perserikatan dan Liga Indonesia, Yudi Guntara juga mengaku senang melihat kiprah para pemain muda binaan Persib.

"Boleh kasih kesempatan kalau menurut saya sekarang, Kakang juga pulang dari Timnas, kemudian mulai Robi ya, itu menurut saya pemain muda punya potensi. Tapi kembali lagi ke pelatih," kata Yudi.

Tetapi pilihan soal komposisi pemain yang dimainkan dalam setiap laga, kata Yudi, tetap merupakan hak prerogatif pelatih.

"Kata saya sih gimana pelatih, kalau saya sebagai pelatih saya akan memasang pemain terbaik karena tuntutan bobotoh sangat tinggi dan Persib tim besar dan dituntut untuk bisa tampil maksimal dalam arti selalu menang," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini