Evaluasi Liga 1 setelah 3 Pekan, Wasit Masih Sering Error

Evaluasi Liga 1 setelah 3 Pekan, Wasit Masih Sering Error Ekspresi kekecewaan Marc Klok di laga vs Madura United . (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai secara umum, jalannya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 on the track setelah melewati tiga pekan pertandingan.

Tetapi Iriawan mengakui, kinerja wasit masih menjadi salah satu pekerjaan rumah bagi PSSI untuk memperbaikinya agar kualitas pertandingan juga turut terdongkrak.

"Saya rasa on the track. Ini wasit evaluasi. Tapi human error sering terjadi," kata Iriawan, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga : Kiprah Pemain Muda Tumbuhkan Harapan di Tengah Terpuruknya Persib

Kemudian dari sisi jadwal kick off pertandingan pun saat ini, cukup merata dan bisa diterima oleh seluruh klub peserta Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, seperti Persib mengeluh, karena kebagian lebih banyak pertandingan pada malam hari dibandingkan tim lain.

Tetapi soal pengaturan jadwal kick-off ini, klub-klub diharapkan juga memahami hak yang dimiliki pihak pemegang hak siar pertandingan Liga 1.

Baca Juga : Skuad Mewah Persib tak Berguna tanpa Kekompakan

Namun yang jelas, sejauh ini soal jadwal pertandingan cukup bisa disinkronkan antara kepentingan hak siar dengan klub.

"Jadwal ada malam dan lain-lain, hak siar ini juga subsidi dari mereka sponsor dari mereka juga (ada pemasukan) ke tim," tuntas Iriawan.

Liga 1 musim 2022-2023, akan kembali digelar mulai Jumat 12 Agustus 2022, dengan pertandingan yang mempertemukan Persik Kediri vs Borneo FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini