Beda Rasa Tugas Kakang Rudianto di Persib dan Timnas Indonesia

Beda Rasa Tugas Kakang Rudianto di Persib dan Timnas Indonesia Kakang Rudianto (kanan) saat menjalani latihan bersama skuad Persib di Stadion Sidolig, Kamis, 28 Juli 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Kakang Rudianto mendapatkan tugas baru setelah kembali dari tugas membela Timnas Indonesia U-19.

Tugas baru tersebut sebenarnya tak beda dengan yang didapatkan di Timnas, yakni tampil di posisi bek kanan.

Sejatinya, Kakang Rudianto merupakan pemain yang beroperasi di sektor bek tengah. Namun di tangan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, Kakang Rudianto diubah menjadi pemain versatile atau pemain yang bisa tampil di beberapa posisi.

Baca Juga : Bobotoh Sempat Tanyakan Peluang Luis Milla Latih Persib kepada Umuh Muchtar, Begini Jawabannya

Ia menjelaskan, ada perbedaan tugasnya tampil di bek kanan untuk Timnas dan Persib. Namun perbedaan tersebut tak terlalu jomplang karena di Timnas menerapkan 3 bek tengah dalam skemanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Posisi bek kanan ga asing karena di timnas juga bek kanan. Mungkin ada perbedaan formasi, kalau di sini (Persib) 4-4-2 kalau di timnas 5-3-2, jadi stopper tiga, di situ aga berbeda sedikit lah," ujar pemain jebolan Garuda Select itu pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Untuk di Persib, ia merasa tugasnya dalam menyerang dan bertahan sangat berimbang. Sedangkan di Timnas, tugasnya cukup berat karena selalu diminta naik membantu lini serang timnya ketika melakukan serangan.

"Di sini mungkin overlap tidak terlalu sering untuk bantu pertahanan, kalau di timnas lebih overlap, begitu overlap tanggung jawab saya ketat," tambahnya.

Baca Juga : Tekad Besar Pemain Persib setelah Robert Alberts Lengser

Meski berbeda tugas, ia tetap siap apabila staf pelatih Persib memintanya untuk tampil mengisi sektor bek sayap di laga kontra PSIS.

Kakang juga akan membuktikan di kesempatan tersebut, bahwa ia sangat layak mendapatkan tempat di skuad utama Persib.

"Sebagai pemain saya siap, dan ingin membuktikan bahwa saya mampu bermain di laga selanjutnya, dibarengi kerja keras di latihan dan fokus untuk diri sendiri dan tim," tutupnya.

Pertandingan Persib vs PSIS pada pekan keempat Liga 1 musim 2022-2023, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 13 Agustus 2022, pukul 16.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini