Bobotoh Sempat Tanyakan Peluang Luis Milla Latih Persib kepada Umuh Muchtar, Begini Jawabannya

Bobotoh Sempat Tanyakan Peluang Luis Milla Latih Persib kepada Umuh Muchtar, Begini Jawabannya Luis Milla. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Bobotoh kini menanti langkah selanjutnya yang dilakukan Persib Bandung setelah Robert Alberts mundur dari kursi pelatih.

Tentu bobotoh menantikan siapa sosok pelatih pengganti Robert Alberts yang harus lengser setelah hasil buruk yang diraih Persib dalam tiga pertandingan awal Liga 1 musim 2022-2023.

Sejumlah nama yang disebut-sebut layak menempati posisi pelatih kepala Persib mencuat ke permukaan dan ramai diperbincangkan di jagat media sosial.

Di antaranya Luis Milla, eks pelatih timnas Indonesia asal Spanyol. Kemudian Paul Munster, pelatih asal Irlandia Utara yang pernah membesut Bhayangkara FC dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga : Tekad Besar Pemain Persib setelah Robert Alberts Lengser


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Arlan Siddha, salah seorang perwakilan bobotoh saat menggelar aksi di depan Graha Persib, kemarin, sempat menanyakan langsung kepada Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), terkait siapa calon pelatih yang didekati Persib.

Hal itu diungkapkan Arlan Siddha saat jadi narasumber acara Piriwit Biru yang tayang di kanal YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV pada Rabu malam, 10 Agustus 2022.

Tetapi Umuh, kata Arlan, enggan menyebutkan nama calon pelatih. Namun dia sempat menyinggung nama Luis Milla kepada Umuh.

"Kalau misalnya saya sebut nama, saya sih sebenarnya lebih cenderung, kalau misalnya memang dananya ada uangnya ada. Apalagi Persib klub kaya, banyak orang bilang ah gak akan beli, Luis Milla udah oke," kata Arlan Siddha.

"Tadi saya sebenarnya sama Wak Haji Umuh bilang: Wak Haji kalau uangnya ada, beli aja Luis Milla. Mahal ceunah 20 miliar," ungkap Arlan Siddha.

Baca Juga : Dapat Tugas Baru di Persib, Begini Kata Kakang Rudianto

Namun mendatangkan Luis Milla disadari Arland Siddha bukan perkara mudah, apalagi pelatih yang membawa Timnas Spanyol U-21 juara Euro U-21 tahun 2011, memiliki komitmen tidak akan kembali ke Indonesia untuk melatih klub.

"Tapi Luis Milla juga kan punya ideliasme sendiri ya. Kalau lihat komitmen Luis Milla ini kan senang dengan pemain muda. Kemudian ketika dia meninggalkan Indonesia dia akan kembali hanya untuk melatih Timnas, tidak melatih klub," ujar Arlan Siddha.

Sebelumnya Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar menyatakan, Persib akan bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih pengganti. Jika ada ukuran skala prioritas, Persib cenderung mengutamakan pelatih asing yang belum berpengalaman melatih klub Indonesia, tetapi sarat pengalaman dan punya prestasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini