Dapat Tugas Baru di Persib, Begini Kata Kakang Rudianto

Dapat Tugas Baru di Persib, Begini Kata Kakang Rudianto Kakang Rudianto. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Kakang Rudianto mengaku mendapatkan banyak pelajaran dengan posisi barunya sebagai bek kanan saat tampil di partai kontra Borneo FC Samarinda pada pekan ke 3 Liga 1 2022/2023.

Kakang Rudianto merasa, bermain di posisi bek kanan tidaklah mudah karena harus memperhitungkan secara matang setiap tindakan, terutama saat melakukan serangan.

Sebenarnya tampil sebagai bek kanan bukan pertama kali dilakoni Kakang Rudianto. Saat berseragam Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-Yong, Kakang Rudianto mendapatkan banyak pujian karena penampilannya sangat rapih dalam mengawal sektor sayap kanan.

Sebelum 'disulap' Shin Tae-yong jadi bek kanan yang kemudian 'diduplikasi' oleh Robert Alberts, Kakang adalah seorang pemain spesialis bek tengah seperti yang dilakoninya ketika menjalani laga debut bersama Maung Bandung di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga : Daftar 20 Pemain PSIS yang Dibawa ke Bandung untuk Hadapi Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di laga kontra Borneo FC Samarinda, pekan lalu, pemain asal Cianjur itu menjelaskan bahwa situasi pertandingan sangatlah ketat. Bahkan, intensitas pertandingan juga dinilainya cukup tinggi, sehingga menyulitkan Persib untuk berkembang secara permainan.

"Banyak pengalaman dan pembelajaran yang saya dapatkan di pertandingan kemarin, karena di pertandingan kemarin intensitas cukup tinggi dan lawan juga selalu ingin menguasai bola dan kita juga ingin menang," ucap Kakang kepada awak media pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Dengan intensitas tinggi tersebut, ia patut memperhitungkan setiap tindakan yang dipilih, terutama saat menyerang. Pasalnya laga dengan intensitas tinggi akan menguras energi dan ia tak ingin energinya terkuras untuk hal yang sia-sia.

"Intensitas tinggi itu (permainan) langsung berat, jadi saya ikuti permainan dan saya harus tahu kapan naik dan turun di posisi saya, karena kalau saya tidak bisa pinter pinter jaga stamina di lapangan maka stamina saya akan lebih cepat habis," tutupnya.

Baca Juga : Pengakuan Jujur Robi Darwis Usai Tampil di Liga 1 Bersama Persib

Disinggung soal evaluasi secara pribadi, ia merasa belum cukup piawai dalam memanfaatkan setiap momentum yang ada. Ditambah lagi ia juga harus mampu menjaga staminanya, terutama di pertandingan dengan intensitas tinggi.

"Ya mungkin cara naik atau turun harus pinter-pinter jaga fisik untuk sampai 90 menit," tutupnya.

Kakang sendiri berpeluang kembali tampil saat Persib hadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023, jika kondisi Henhen Herdiana masih tak memungkinkan.

Dalam laga yang digelar di Stadion GBLA pada Sabtu, 13 Agustus 2022 mendatang, Persib sudah tak lagi ditangani Robert Alberts yang memutuskan mundur pada Rabu, 10 Agustus 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini