Selain Kim Do-hoon, Pelatih Meksiko Masuk Bursa Kandidat Pelatih Persib

Selain Kim Do-hoon, Pelatih Meksiko Masuk Bursa Kandidat Pelatih Persib Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Spekulasi siapa pelatih Persib Bandung pengganti Robert Alberts yang memutuskan mundur, terus bergulir.

Sekarang mencuat nama pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon dan pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora yang sama-sama berpengalaman melatih dan bawa klub di kawasan ASEAN juara.

Kim Do-hoon adalah pelatih yang sebelumnya membesut klub Singapore Premiere League, Lion City Sailors yang dibawanya jadi juara Singapura pada tahun 2021.

Sebelum berkarier di Singapura, Kim Do-hoon terbilang sukses di negaranya, bahkan dia pernah membawa klub Ulsan Hyundai juara Liga Champions Asia musim 2020.

Baca Juga : Eks Pelatih Juara Liga Champions Asia Resmi Berpisah dengan Klub Singapura, Sinyal Gabung Persib?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Benjamin Mora merupakan pelatih muda asal Meksiko yang baru berusia 43 tahun dan berpengalaman membesut klub papan atas Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Benjamin Mora membawa JDT juara Liga Super Malaysia musim 2021 dan dua kali juara Piala Sumbangsih yang merupakan ajang Community Shield-nya sepak bola Malaysia.

Meski berhasil membawa JDT juara Liga Super Malaysia, tetapi kiprahnya bersama klub kaya Malaysia itu, tetap disorot.

Sebab tak sedikit yang menilai Benjamin Mora bisa membawa JDT juara Liga Super Malaysia karena memiliki materi pemain yang mentereng dan siapa pun pelatihnya JDT dinilai akan sulit ditandingi di Liga Super Malaysia.

Baca Juga : Rumor Persib Hubungi Pelatih Papan Atas Korea, Ini Bocoran Namanya

Karenanya ketika Benjamin Mora gagal membawa JDT juara Piala Malaysia setelah dari Kuala Lumpur City FC di final, banyak yang meragukan kapasitasnya.

Tetapi di balik itu, Benjamin Mora tetap menorehkan prestasi yang cukup baik saat memimpin JDT di Liga Champions Asia musim 2022 dengan membawa klub yang pernah dibesut Mario Gomez itu melangkah ke babak 16 besar.

Pencapaian JDT lolos ke babak 16 besar Liga Champions Asia 2022, merupakan prestasi terbaik yang pernah ditorehkan klub Malaysia di kompetisi antarklub Asia paling bergengsi itu.

Baca Juga : Suasana Latihan Perdana Persib setelah Ditinggalkan Robert Alberts

Tetapi jauh hari sebelum memimpin JDT tampil di babak 16 besar Liga Champions 2022 melawan Urawa Red Diamonds, Benjamin Mora sudah memutuskan mundur pada 27 Juli 2022 lalu, karena alasan pribadi.

Sebelumnya Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar menyatakan, Persib akan bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih pengganti.

Jika ada ukuran skala prioritas, Persib cenderung mengutamakan pelatih asing yang belum berpengalaman melatih klub Indonesia, tetapi sarat pengalaman dan punya prestasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini