Catatan Menarik Laga Persib vs PSIS Semarang, Maung Bandung Diselamatkan Law of The Games

Catatan Menarik Laga Persib vs PSIS Semarang, Maung Bandung Diselamatkan Law of The Games Selebrasi pemain Persib usai menaklukkan PSIS Semarang di Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib Bandung kontra PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 bagi tuan rumah.

Laga ini merupakan lanjutan pekan 4 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pada laga yang berjalan cukup panas, ada catatan menarik yang terjadi pada menit-menit jelang pertandingan berakhir saat pemain PSIS, Alfeandra Dewangga Santosa melakukan lemparan ke dalam ke gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Baca Juga: Setelah Mundur dari Persib, Robert Alberts Dikaitkan Dengan Arema FC


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bola lemparan Dewangga melesat langsung ke gawang Persib dan masuk yang membuat layar skor berubah menjadi 2-2.

Namun tak seorang pemain yang menyentuh bola baik kiper I Made Wirawan yang menjadi benteng terakhir gawang Persib, maupun pemain PSIS Semarang.

Wasit yang memimpin pertandingan, Totok Fitrianto pun lantas menganulir gol tesebut walau diprotes pemain-pemain PSIS Semarang, sehingga papan skor berubah lagi menjadi 2-1.

Baca Juga: Baca Juga: Menilik Prestasi Budiman, Pelatih Sementara Persib Gantikan Robert Alberts di Laga Kontra PSIS

Wasit Totok Fitrianto menganulir gol lemparan ke dalam Dewangga karena berpedoman pada ketetapan dan rangkaian cara lemparan ke dalam termuat dalam peraturan sepak bola (Laws of The Game) dari Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB).

Dalam salah satu poin dari IFAB menyebutkan bahwa "bola dari lemparan ke dalam tidak bisa digunakan untuk mencetak gol secara langsung tanpa mengenai tubuh pemain mana pun."

Alhasil Persib terselamatkan oleh Laws of The Game dan menjadi kemenangan pertama setelah empat laga yang dilakoni pada Liga 1 musim 2022/2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini

Resmi! Persib Datangkan Adam Alis