Cetak Brace ke Gawang PSIS, David da Silva: Ini Bukan hanya Tentang Mencetak Gol

Cetak Brace ke Gawang PSIS, David da Silva: Ini Bukan hanya Tentang Mencetak Gol David Da Silva diandalkan jadi juru gedor di laga kontra PSIS Semarang. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib, David da Silva sukses mengantarkan Maung Bandung meraih kemenangan atas PSIS Semarang pada pekan keempat Liga 1 2022-2023 dengan skor 2-1.

Kemenangan Persib atas PSIS sekaligus mengakhiri masa sulit Maung Bandung yang di tiga pertandingan sebelumnya gagal meraih kemenangan.

David da Silva berhasil memborong semua gol yang di cetak Persib dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga : Penjelasan Mengapa Gol Throw-in Dewangga ke Gawang Persib Dianulir, Beda Cerita dengan Pratama Arhan

David da Silva menjelaskan, hasil ini bukan hanya soal gol, melainkan adanya kerja keras yang ditunjukan timnya. Pria asal Brasil itu menilai kemenangan ini sangat pantas didapat Persib yang sudah berjuang secara ekstra di laga tersebut


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini bukan hanya tentang mencetak gol, tapi juga tiga poi. Kami pantas mendapatkan itu karena kami sudah berjuang. Jadi saya rasa semua pemain di tim sudah bekerja keras, kami pantas untuk menang dan mendapatkan tiga poin," ujar pemain yang sempat memperkuat Pohang Steelers itu usai pertandingan.

Dua gol tersebut dicetak pemain bernomor 19 itu pada menit 24 melalui titik putih, akibat pelanggaran yang dibuat Jonathan Cantilana. Sedangkan gol kedua dicetak pada menit 60 setelah menerima umpan Ricky Kambuaya, lalu mengelabui 2 pemain dan penjaga gawang PSIS, Wahyu Tri Nugroho.

Baca Juga : Digosipkan Gabung Persib, Benjamin Mora Unggah Foto Keberangkatan di Bandara

David da Silva sangat bangga karena dapat memberikan kontribusi terhadap kemenangan yang didapat timnya. Apalagi kemenangan ini sangatlah penting, mengingat Persib sangat memerlukan kemenangan usai terpuruk di 3 laga sebelumnya.

"Bagi saya pribadi, saya sangat senang karena bisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan. Saya sangat senang dengan tiga poin ini. Kompetisi masih sangat panjang, kemenangan pertama ini sangat penting," tutupnya.

Kemenangan Persib atas PSIS memang sangat penting karena bisa berdampak positif terhadap kepercayaan diri para pemain Persib.

Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah PSS Sleman yang juga tengah pulih kepercayaan dirinya setelah meraih kemenangan 1-0 atas Barito Putera.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini