Digosipkan Gabung Persib, Benjamin Mora Unggah Foto Keberangkatan di Bandara

Digosipkan Gabung Persib, Benjamin Mora Unggah Foto Keberangkatan di Bandara Tangkap layar stories Benjamin Mora di akun Instagramnya, @misterbenjaminmora.

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih asal Meksiko, Benjamin Mora jadi salah satu pelatih yang digosipkan dibidik Persib Bandung untuk mengisi kekosongan setelah mundurnya Robert Alberts.

Pelatih muda berusia 43 tahun itu, saat ini tengah berstatus tanpa klub setelah memutuskan mundur dari kursi pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) FC karena alasan personal pada akhir bulan Juli 2022 lalu.

Selama membesut JDT, Benjamin Mora mempersembahkan gelar juara tiga gelar juara untuk klub kaya Malaysia itu, masing-masing satu gelar Liga Super Malaysia dan dua gelar Piala Sumbangsih, ajang Community Shield-nya sepak bola Malaysia.

Baca Juga : Dongkrak Fisik da Mental, Penggawa Persib Jalani Pemulihan dan Latihan Bersama

Posisi Benjamin Mora sebagai juru latih JDT sendiri kemudian digantikan pelatih asal Argentina, Hector Bidoglio, yang melanjutkan tradisi latin, khususnya pelatih asal Argentina di klub asal Negara Bagian Johor tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sekira dua pekan setelah mundur dari JDT, nama Benjamin Mora kini tak hanya jadi perbincangan hangat di Indonesia, khususnya kalangan bobotoh, juga publik sepak bola Malaysia.

Sebab pelatih yang memiliki tubuh atletis itu, santer dikabarkan jadi target Persib Bandung. Tetapi Persib, bukan satu-satunya klub yang dikaitkan dengan Benjamin Mora, juga ada klub kaya Singapura, Lion City Sailors.

Baca Juga : Kandidat Pelatih Persib Bandung Bakal Lebih Bagus Dibanding Robert Alberts, Ini Bocoran dari Umuh Muchtar

Lion City Sailors tengah mencari pelatih anyar setelah mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Korea Selatan, Kim Do-hoon pada 11 Agustus 2022.

Menariknya Kim Do-hoon sendiri masuk dalam daftar pelatih yang digosipkan juga dibidik Persib Bandung, selain Benjamin Mora.

Benjamin Mora sendiri belum menyampaikan statement soal kabar dirinya dibidik Persib dan Lion City Sailors, tetapi dia seolah melempar kode bakal segera memiliki klub baru.

Hal itu terlihat dari unggahan di Instagram Stories pada akun Instagram pribadinya, @misterbenjaminmora, Minggu 14 Agustus 2022.

Baca Juga : Persib Menang, Umuh Senang Siap Permudah Bobotoh Dapatkan Tiket

Dalam stories-nya, Benjamin Mora mengunggah foto saat dirinya berada di Bandara, tepat di pintu keberangkatan.

Benjamin Mora terlihat memegang bendera Negara Bagian Johor, dan pada fotonya tersebut menulis: "Sikit rest and comeback stronger. Luaskan kuasamu."

Persib sendiri seperti dikatakan Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, cenderung memprioritaskan pelatih asing untuk mengisi kekosongan pascamundurnya Robert Alberts.

Spesifikasinya, kata Umuh, pelatih asing yang belum berpengalaman melatih tim di Indonesia, tetapi berpengalaman dan memiliki prestasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini