Dongkrak Fisik da Mental, Penggawa Persib Jalani Pemulihan dan Latihan Bersama

Dongkrak Fisik da Mental, Penggawa Persib Jalani Pemulihan dan Latihan Bersama Skuat Persib Bandung kembali berlatih untuk mendongkrak fisik dan mental bermain.

REPUBLIK BOBOTOH - Usai menundukkan PSIS Semarang pada laga yang menguras mental dan fisik, Persib Bandung menggelar sesi latihan pemulihan kebugaran di Stadion Sidolig, Minggu 14 Agustus 2022.

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus bersama staf pelatih lainnya terus berupaya meningkatkan kebugaran pemain ke level terbaik. Salah satu caranya adalah dengan menggelar latihan pemulihan usai pertandingan.

"Hari ini, kami memulihkan kondisi pemain, terutama untuk mereka yang main kemarin. Untuk yang tidak main, mereka menjalani gim bersama Persib U-20. Diharapkan kondisi fisik mereka sama dengan yang kemarin main," kata Budiman di Stadion Sidolig.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Kandidat Pelatih Persib Bandung Bakal Lebih Bagus Dibanding Robert Alberts, Ini Bocoran dari Umuh Muchtar

Selain membangun kondisi fisik, Budiman juga menempa mental bertanding para pemain yang tidak turun atau kekurangan menit bermain melalui latihan bersama.

Latihan bersama dilakoni dengan gim melawan melawan Persib U-20. Mereka yang tampil di gim ini adalah pemain-pemain yang kurang mendapat menit bermain di pertandingan kemarin, seperti Kakang Rudianto, Abdul Aziz, Febri Hariyadi.

"Tujuan lainnya juga adalah untuk memberi pemain menit bermain. Dengan menit bermain dan kondisi fisik yang sama, mereka sudah tidak akan kaget lagi ketika harus dimainkan di pertandingan liga," ungkap Budiman Yunus.

Baca Juga: Persib Menang, Umuh Senang Siap Permudah Bobotoh Dapatkan Tiket

Sementara, pemain yang bermain penuh saat menghadapi PSIS, seperti I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Ciro Alves dan David Da Silva dan lainnya menjalani pemulihan di sisi lapangan sebelum berendam air es.

Program latihan pemulihan juga dijalani gelandang, Beckham Putra Nugraha. Tidak hanya lari di sisi lapangan, Beckham juga mendapat kesempatan bermain dalam gim. Ia bermain selama 20 menit dan menampilkan kerja sama baik bersama dengan Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Ferdiansyah dan Ridwan Ansori.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini